479: Wartawan Geruduk Mapolsek, Terkait Perlakuan Ketua DPRD Sukabumi

Diterbitkan Tanggal: 14 / 06 / 17

Kategori: | JAWA BARAT, NEWS, TODAY |

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Bogor Selatan Rabu (14/6/17) siang mendatangi Markas Komando Kepolisian Sektor Cijeruk – Cigombong.

NUSANTARAEXPRESS, BOGOR – Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Bogor Selatan Rabu (14/6/17) siang mendatangi Markas Komando Kepolisian Sektor Cijeruk – Cigombong.

Maksud kedatangan para pewarta ini awalnya hendak membuat Laporan Polisi (Lp) atas dugaan tindak perlakuan tidak menyenangkan, intimidasi serta pelanggaran Undang – Undang Pers Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, yang dilakukan oleh ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi, politikus dari Partai Golkar.

Rombongan awak media ini diterima langsung oleh Kapolsek Cijeruk – Cigombong Kompol Safiudin. Usai menjelaskan kronologis kejadian, perwakilan forum wartawan diarahkan oleh Kapolsek untuk melakukan upaya mediasi dengan calon terlapor. Dengan pertimbangan hubungan baik kedepan dengan si ketua DPRD Sukabumi.

“Setalah saya menyimak kronologis kejadian, saya menilai, bukti dasar pelaporannya kurang kuat. Jadi hemat saya lebih baik dikomunikasikan dengan baik saja. Kalo untuk pelaporan terkait pelanggaran undang – undang pers itu diluar kewenangan kami”, ujar Kapolsek.
Merasa tidak puas dengan keterangan dari Kapolsek, akhirnya puluhan awak media dan sejumlah anggota Ormas yang mendatangi Mapolsek Cijeruk – Caringin akhirnya membubarkan diri.

Rencananya Forum Wartawan Bogor Selatan itu Kamis (15/6/17) besok akan membuat Laporan Polisi ke Unit Reskrim Polres Bogor.

“Besok kami akan membuat laporan ke Polres Bogor dan rencananya akan membuat aksi unjuk rasa secara besar – besaran”, tandas Acep Mulyana, Ketua Forum Jurnalis.

Insiden terjadi saat awak media hendak meliput kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, terkait pelanggaran perda tentang Ketertiban Umum yang dilakukan oleh pengelola Restoran Umi Tambakan Lido Cigombong, Rabu (13/6/17) lalu.

Saat sejumlah awak media akan mengkonfirnasi Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi, politisi partai Golkar itu tiba – tiba mengeluarkan kata – kata kasar serta bahasa ancaman. Bahkan, salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor Edwin Sumarga dari Partai PKB malah memunculkan bahasa menprovokasi, hingga situasi jadi semakin memanas.

“Gua mantan preman. Restoran umi tambakan gak ada urusannya ma gua. Gua belah kepala lu sekalian!”, hardik Agus Mulyadi kepada awak media yang berada di lokasi. [Media Network-NewsWartaPublik][*red]

         

(Visited 112 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!