Danrem 071/Wk: “Waspadai Setiap Perkembangan Situasi”

Diterbitkan Tanggal: 09 / 07 / 17

Kategori: | JAWA TENGAH, TNI, TODAY |



NUSANTARAEXPRESS, JAWA TENGAH – Demikian penegasan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi saat mengambil Jam Komandan kepada para prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Kamis (6/7) di Lapangan Tembak HM.Bachroem Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa guna menghadapi perkembangan situasi yang pada akhir-akhir ini muncul baik secara nasional maupun wilayah, kepada setiap prajurit dan PNS agar mewaspadai dan mengantisipasi setiap hakikat ancaman yang mungkin timbul baik dilingkup kedinasan dalam bertugas di satuan mapun berada di tengah masyarakat.


Oleh karenanya, untuk melaksanakan hal tersebut setiap prajurit dan PNS harus selalu menjaga kesiapsiagaan baik diri, kelompok maupun kesiapsiagaan satuan. Dengan kesiapsiagaan yang tinggi dan akurat, prajurit dan PNS dapat senantiasa melaksanakan pengamanan secara cepat dan tepat dengan cara mencegah dan mendeteksi secara dini segala hakikat ancaman yang ada, sehingga kondusifitas  satuan akan selalu kondusif karena adanya kesiapsiagaan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, menyampaikan agar setiap personel baik prajurit maupun PNS agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

“Setiap prajurit dan PNS harus bijak menggunakan media sosial, harus dapat memilah-milah informasi-informasi yang berkembang saat ini. Apabila ada perintah atau petunjuk komando atas, laksanakan dan sampaikan informasi tersebut secara update baik sesama rekan maupun kepada pimpinan satuan masing-masing”, terangnya.

Disamping itu, jangan terbawa arus perkembangan situasi bila ada informasi yang justru dapat membuat situasi dan kondisi tidak kondusif, bila ada hal seperti itu sampaikan dan laporkan pimpinan dan dengan itu pimpinan yang akan menyampaikannya ke komando atas, atas informasi yang berkembang tersebut. Dan apabila ada perintah dari komando atas agar informasi tersebut tidak dilakukan melalui media sosial maka lakukan dengan semestinya sesuai perintah dan petunjuk pimpinan tersebut.

“Kepada personel yang berdinas dalam khususnya dan personel yang lainnya pada umumnya, jaga ksatrian agar selalu dipantau setiap perkembangan situasi yang terjadi disekitar ksatrian, cek dan ricek keamanan ksatrian setiap saat, lakukan upaya deteksi dini dan cegah dini serta lapor cepat setiap perkembangan situasi di satuan maupun wilayah sekitarnya secara hierarkis dan sesuai protap satuan yang ada”, tegasnya.[*red]

         



(Visited 38 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!