702: 67 Orang Calon Siswa Terkatung-Katung, Tidak Diterima di SMAN2 Mandau

Diterbitkan Tanggal: 13 / 07 / 17

Kategori: | NEWS, PENDIDIKAN, RIAU, TODAY |

Hampir Ratusan Orang Tua Calon Siswa Yang Tidak Diterima di SMAN2 Mandau Saat Mendatangi Sekolah

NUSANTARAEXPRESS, MANDAU –  Keramaian yang ada di luar pintu gerbang SMAN2 Mandau Rabu (12/07/17) Kec. Mandau Kab. Bengkalis Provinsi Riau bukan untuk melakukan pendaftaran ulang di PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2017. Namun sebaliknya, hampir ratusan orang tua calon siswa ini terkait siswa yang tidak masuk dalam kategori calon siswa pada tahun ini di SMAN2 Mandau.

Pantauan Media NusantaraExpress.Com dilapangan, Rabu (12/07/17), hal ini terjadi karena hal penerimaan siswa terbatas. Namun demikian, jelas dari salah satu orang tua siswa yang berhasil diwawancarai oleh NusantaraExpress.Com haruslah diakomodir puluhan siswa yang ada dilingkungan sekolah dan mencarikan solusi.

Orang Tua Calon Siswa Lakukan Dialog dengan Aparat Kelurahan Gajah Sakti Untuk Mencarikan Solusi

“Kami dari orang tua meminta kebijakan dan kearifan dari pihak sekolah atau dinas terkait, karena keterangan dari pihak sekolah setelah kami melakukan pertemuan (orang tua calon siswa-red) ada lokal kosong yang bisa dipakai satu lokal, namun pihak sekolah juga tidak bisa mengambil kebijakan, karena alasan mereka sudah ada aturan dari dinas dan jika dilanggar ada sanksi”, jelas orang tua siswa kepada awak media.

Beliau menambahkan “Informasi yang didapatkan dari sekolah setelah melakukan pertemuan, pihak sekolah hanya menerima 12 lokal dan jika ada penambahan itu harus ada kebijakan dan aturan yang baru”.

Pada saat awak media menanyakan berapa jumlah calon siswa yang tidak diterima di dua kelurahan Gajah Sakti dan Batang Serosa, orang tua calon siswa mengatakan ada 67 orang.

Orang Tua Calon Siswa Lakukan Dialog dengan Aparat Kelurahan Gajah Sakti Untuk Mencarikan Solusi

“Calon siswa yang tidak diterima di dua kelurahan ini dengan jumlah 67 orang calon siswa dengan rincian 51 orang di kelurahan Gajah Sakti dan 16 orang di kelurahan Batang Serosa. Kami juga sudah melakukan pertemuan dari pihak Kelurahan”. Jelas orang tua calon siswa.

Ditambahkannya, “Kami (13/07/17) rencananya kami akan coba komunikasi dengan dinas pendidikan di Provinsi Riau untuk mencarikan solusinya. Bagaimana supaya anak-anak kami bisa sekolah. Harapannya kepada Dinas Pendidikan Provinsi, bisa membantu kami selaku orang yang lemah dan kemana lagi kami harus mengadu. Sedangkan waktu terus berjalan dan anak-anak kami tidak mungkin tidak sekolah dan harus libur 1 tahun untuk menunggu penerimaan siswa baru di tahun depan”. Jelas orang tua calon siswa penuh harap.

Sampai berita ini diturunkan, awak media belum bisa konfirmasi ke pihak Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2017. [Putra][*red]

         

(Visited 93 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!