797: Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Aek Goti Menggesa Pembangunan Desa

Diterbitkan Tanggal: 23 / 07 / 17

Kategori: | BERITA DESA, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, SILANG KITANG – Bantuan pemerintah yang melalui Dana Desa (DD) yang pencairannya sejak tanggal 23/6 lalu sedikitnya 70% telah terealisasikan,

Dari 17 dusun yang ada di desa Aek Goti kurang lebih ada 14 titik yang memperoleh alokasi  pembangunan melalui Dana Desa (DD), sedangkan bagi dusun yang tidak mendapat di karenakan tidak adanya sektor yang mendukung untuk dilakukannya pembangunan, baik dari lokasi yang akan di bangun hingga persetujuan dari pemilik lokasi.

Adapun dari 14 titik bangunan, pemdes mengalokasikan untuk  beberapa fisik, baik fisik jalan, rapat beton hingga pompa air bersih, dan kesemuanya itu di awasi pihak pemdes dan di kerjakan oleh warga dusun masing masing.

Dari pantauan awak media NusantaraExpress.Com Minggu (23/07/17) dari bangunan fisik yang sudah selesai, pemdes Aek Goti terbilang sukses, mulai dari tingkat kualitasnya yang memenuhi standart bangunan hingga rasa kepuasan warga.

Kepala desa Aek Goti melalui kaur pembangunan Rikianto mengatakan “Semua ini kita lakukan dengan sangat berhati hati hingga pengawasannya pun benar-benar harus serius kita awasi, jadi tidak lagi adanya dugaan warga yang negatif menilai penyaluran dana ini, semua terbuka dan  transparan hingga warga mengetahui berapa bestek dari bangunan tersebut, seperti yang tertuang dalam peraturan KPK”.

Riki menambahkan, “Tahun ini kita mendapat bantuan pemerintah sebesar 2 M, meningkat dari tahun semalam, bila kita ingin mempertahankan atau meningkatkan bantuan tersebut,warga harus rajin membayar pajak PBB mereka”, ujar |Rikianto.

Surya, warga dusun guntur mengutarakan kepuasannya atas penyaluran dana desa tersebut,”Sukur la bang, tahun ini kita mendapat bantuan bangunan jalan rapat beton, yang belum pernah kita dapat sebelumnya”.

Tambah Surya “Kami warga Gunung Tempurung merasa senang dan puas atas pembangunan yang kami dapat, dulu jalan ini susah di lalui, tapi kini kami dapat melauinya dengan mudah, semoga tahun depan desa Aek Goti mendapat lagi bantuan, hingga pembangunan bisa terus dirasakan kami sebagai warga yang tinggal di dusun dusun”, ucap surya. [rahmad]

         

(Visited 97 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!