Polresta Pekanbaru Kunjungi Nek Lubis Yang Hidup Sebatang Kara

Diterbitkan Tanggal: 28 / 07 / 17

Kategori: | POLRI, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, PEKANBARU – Jumat tanggal 28 Juli 2017 pagi, tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru bergerak ke sebuah rumah yang terletak di Jl. Kaharuddin Nasution gang Melati Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

Kondisi rumah yang jauh dari kata Layak huni ini ternyata dihuni oleh seorang wanita tua yang berusia 59 tahun. Diketahui wanita tua tersebut memiliki nama lengkap Delima Nasution atau masyarakat sekitar biasa memanggilnya Nek Lubis.

Setelah ditinggal mati suami, Nek lubis ini hidup seorang diri. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,  Nek Lubis harus berusaha mengumpulkan barang bekas (butut) untuk dijual ke pengepul.

Kegiatan Jumat Barokah ini dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. SUSANTO,  S.I.K., S.H.,  M.H yang diwakilkan oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP EDY SUMARDI PRIADINATA, S.I.K.

Dalam kunjungan ini Polresta Pekanbaru menyerahkan bantuan untuk Nek Lubis berupa Beras, Telur,  Minyak goreng,  sarden, susu, teh, kopi, gula dan kecap.

Selain itu, tim Jumat Barokah juga menyerahkan sejumlah uang yang diserahkan langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru.

” Alhamdulillah wa syukurillah..  Hari ini kita telah melaksanakan Program Sosial

Polresta Pekanbaru berupa Jum’at Barokah dengan tema Polisi Peduli Kaum Duafa. Dimana pada hari ini kami diberi Allah kesempatan untuk bekerja sambil Beramal semoga ini semua bernilai Ibadah dan menjadi asbab hidayah bagi umat seluruh alam.

Kami bertekad untuk menjadikan setiap langkah dalam bertugas sebagai ibadah kepada Allah Swt.” terang Edy.

Suasana haru dan penuh keakraban terlihat jelas dalam Kegiatan Jumat Barokah yang berjalan dengan lancar hingga pukul 11.20 Wib. [Denni]

         



(Visited 87 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!