Dihari Libur, Koramil 01/Tapaktuan Bantu Warga Gotong Royong Membuat Jalan

Diterbitkan Tanggal: 30 / 07 / 17

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Disela – sela hari libur, anggota Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembuatan jalan asrama di Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (29/07/2017).

Untuk diketahui, jalan sepanjang 153 meter tersebut adalah program dana desa yang melalui hasil rapat gampong diperuntukkan untuk pembangunan jalan asrama Kodim 0107/Aceh Selatan. Sehari – hari masyarakat juga melintasi jika akan memancing di belakang perumahan milik anggota Kodim.

Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari kepada Pendim mengatakan pekerjaan pembuatan jalan asrama tepat disamping Koramil kota dan seluruh anggota ikut membantu.

“Ini kami lakukan bersifat membantu masyarakat dan bergotong royong bersama mereka tanpa ada mengharap gaji atau pun di puji, gotong royong yang kami lakukan ikhlas,” kata Danramil.

Keuchik (Kades) Desa Pasar A.Nasriza menyampaikan sangat berterimakasih kepada anggota Koramil 01/Tapaktuan yang telah sudi kiranya membantu dalam  jalan di Asrama Kodim 0107/Aceh Selatan.

“Kami bangga dengan TNI khususnya di Tapaktuan Ini, ketika masyarakat ada pekerjaan, mereka (TNI) langsung berinisiatif untuk membantu tanpa ada kami minta” tutur Keuchik.

Tampak dari pantauan, masyarakat bersama anggota Koramil 01/Tapaktuan menyisir batu untuk dicor, pekerjaan dilakukan sejak pagi hari hingga sore tanpa mengenal lelah untuk menyelesaikan pembuatan jalan. [Rls-*red]

         



(Visited 55 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!