894: Petang Tadi, MHQ Tingkat Kabupaten Bengkalis Resmi Ditutup

Diterbitkan Tanggal: 31 / 07 / 17

Kategori: | RELIGI, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Pelaksanaan Musabaqah Hifdzil Qur’an antar pondok/rumah tahfidz ke-3 tingkat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, tahun 2017, secara resmi ditutup Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H. Arianto, Minggu (30/07/17) sore.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil  Qur’an (LPTQ) ini, mengaku cukup bergembira karena MHQ tahun ini semakin banyak diikuti oleh hafidz-hafidzah yang lahir dari tangan-tangan pengasuh atau para pembimbing yang luar bisa di kabupaten Negeri Junjungan ini.

“Artinya kader hafidz-hafidzah semakin tahun semakin bermunculan dan antusiasnya juga luar biasa. Tentunya kita berharap para putra-putri luar bisa yang dimiliki negeri ini harus senantiasa kita ‘pupuk’ agar kedepannya dapat lebih baik dari hasil yang kita peroleh saat ini,” tutur Plt Sekda saat memberikan sambutan.

Kepada para pemenang, Arianto berharap agar tidak berpuas diri dari hasil yang telah diraih. Akan tetapi ia berpesan untuk terus meningkatkan dan mempertahankan kemampuan hafalan dengan lebih baik lagi.

“Kepada yang belum, jangan berkecil hati atau putus asa. Ajang ini bukan membuat anak-anak kita menjadi tidak bersemangat karena tidak mendapatkan juara, melainkan harus dijadikan motivasi tinggi supaya bisa meningkatkan kualitas hafalannya,” pesan mantan Ketua Harian LPTQ ini.

Memiliki keinginan dan menghafalkan Al-Qur’an saja, lanjut Arianto, anak-anak yang luar biasa seperti para peserta MHQ ini sudah sangat istimewa. Karena kader-kader Qur’ani ini dikehendaki Allah SWT., dan akan mendapatkan penghargaan tersendiri dari Allah.

Plt Sekda yang juga berkesempatan memberikan piala, sertifikat dan bantuan pembinaan kepada peraih prestasi pada MHQ tahun 2017 ini, mengucapkan terima kasih dan tahniah terhadap orang tua maupun para guru yang telah membina kader-kader qur’ani ini.

“Semoga generasi kita selalu dilindungi dan dirahmati Allah serta dapat mencintai, mempelajari memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,” harapnya.

Untuk diketahui, MHQ ke-3 tahun 2017 yang berlangsung selama tiga hari ini disediakan 6 golongan hafidz-hafidzah qur’an. Diantaranya golongan 1 Juz, golongan 3 Juz, 5 Juz, 7 Juz, 10 Juz dan golongan 30 Juz. [**Rls/Red]

         

(Visited 78 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!