IKABI Korwil Riau Gelar Operasi Bibir Sumbing

Diterbitkan Tanggal: 04 / 08 / 17

Kategori: | RIAU, TODAY |

Ilustrasi

NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Korwil Riau akan menggelar sosialisasi pelayanan bedah, yaitu operasi sumbing, hipospadia dan pamasangan cimino. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Jumat-Sabtu (4-5/08/17).

Ketua Panitia dr Marta Hadinata, Sp.B, sosialisasi pelayanan bedah, akan dilaksanakan di RSUD Bengkalis. Selain melaksanakan sosialisasi di IKABI Korwil Riau akan melaksanakan seminar awam, yakni Sosialisasi Pelayanan Bedah di Provinsi Riau.

Jumlah peserta operasi bibir sumbing sebanyak 7 orang, hipospadia (kelaianan bawaan dari saluran kencing) 2 orang dan pasangan cimino (akses cuci daerah) 7 orang. Calon peserta sosialisasi bedah berasal dari kota Bengkalis dan pakning sekitarnya.

Dokter yang menangani kegiatas sosialsiasi bedah ini, merupakan dokter spesialis bedah sebanyak 22 orang. Selain menggelar operasi, para dokter ini akan memberikan konsultasi kepada masyarakat di poliklinik, terutama untuk kasus-kasus bedah di ruangan.

“Konsultasi ini ditujukan pada pasien, misalnya apakah rencana operasi apakah harus dirujuk di rumah sakit,” tandasnya.

Khusus untuk kegiataan seminar awam akan menghadirkan pembicara dari dokter bedah plastik, bedah tumr dan kanker, bedah jantung, bedah pembuluh darah dan bedah tulang. [*Rls/Red]

         



(Visited 16 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!