963: Cegah Pelanggaran dan Disiplin, Prajurit Wijayakusuma Disidak

Diterbitkan Tanggal: 07 / 08 / 17

Kategori: | JAWA TIMUR, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BANYUMAS – Dalam rangka mencegah dan mengeliminir serta menekan terjadinya pelanggaran prajurit dan PNS, Korem 071/Wk menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) personel baik sidak kelengkapan administrasi personel maupun sidak terhadap kendaraan dinas dan kendaraan pribadi.

Sidak dilaksanakan oleh tim gabungan dari Denpom IV/1 Purwokerto, Staf Intelrem 071/Wk, Tim Intelrem 071/Wk dan Provoost Makorem 071/Wk seusai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih awal bulan Agustus 2017 kepada seluruh prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip, Senin (7/8) di Lapangan Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Dengan melaksanakan pemeriksaan administrasi kelengkapan surat-surat kendaraan dinas dan pribadi seperti STNK TNI/Umum dan BPKB, selain itu fisik kendaraan yang termasuk dalam persyaratan tehnis diantaranya sistim lampu dan pemantul cahaya. Komponen pendukung diantaranya spidometer, spion, klakson, ban cadangan, dongkrak, pembuka roda dan P3K kendaraan. Perlengkapan lainnya seperti sabuk pengaman keselamatan, ban cadangan, rem parkir, klakson, daya pancar dan arah sinar lampu.

Disamping pemeriksaan kelengkapan kendaraan, pemeriksaan juga dilakukan terhadap administrasi personel berupa SIM TNI dan umum serta KTA.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menyampaikan sidak kendaraan dinas dan pribadi maupun kelengkapan administrasi kendaraan dan personel yang dilaksanakan ini sebagai upaya preventif mencegah dan mengeliminir serta menekan tindak pelanggaran prajurit dan PNS dilingkungan Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

“Sidak yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Kodam IV/Dip, tidak hanya di Makorem 071/Wk saja namun juga dilaksanakan diseluruh jajaran Korem 071/Wk. Sidak ini sebagai tindakan preventif untuk mencegah dan menekan pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS baik pelanggaran disiplin maupun tindak pelanggaran pidana”, terangnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kepada prajurit dan PNS akan timbul dan meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas maupun disiplin personel dalam pelaksanaan tugas. Dan diharapkan pula dengan kegiatan ini, kedepannya tidak ada pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan prajurit dan PNS khususnya Korem 071/Wk beserta jajaran dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, karena pelanggaran sekecil apapun bentuknya dapat mengakibatkan kerugian baik personel maupun materiil”, lanjutnya.

“Kepada seluruh prajurit Wijayakusuma dan PNS dimanapun bertugas dan berada, saya tekankan kembali, hindari pelanggaran sekecil apapun bentuknya dan patuhi aturan yang berlaku sesuai Undang-undang lalu lintas yang ada. Ciptakan lingkungan satuan kita “Zero Contravene/Nol Pelanggaran dan Zero Accident/Nol Kecelakaan” yang pernah kita sepakati bersama”, sambungnya.

“Bagi prajurit dan PNS yang apabila kelengkapan kendaraan baik dinas ataupun pribadi belum lengkap, lengkapi sesuai prosedur kelengkapan kendaraan dan administrasinya baik kendaraannya ataupun personelnya”, ujarnya. [Rls-*red]

         

(Visited 80 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!