Anggota DPRD Pemprov Riau: Penaburan Bibit Ikan di Sungai Rokan Banyak Makna

Diterbitkan Tanggal: 22 / 08 / 17

Kategori: | RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ROHIL- Anggota DPRD Provinsi Riau Siswaja Muljadi menilai, Program penaburan benih ikan baung di sungai Rokan, tepatnya di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih Provinsi Riau mempunyai banyak makna. Terutama menjaga populasi ikan baung di sungai Rokan, kemudian memberi peluang rejeki bagi masyarakat Rantau Bais.

“Bahwa kegiatan menebar bibit ikan baung tersebut merupakan kegiatan bantuan APBD Provinsi melalui Dinas Perikanan untuk masyarakat Rantau Bais dan sekitar sei Rokan”, kata Siswaja Muljadi, Senin- (21/08/17) via seluler.

Menurut kader Partai Gerindra ini, “Program pengadaan bibit ikan adalah salah satu bentuk Pemerintah Riau untuk membantu masyarakat, agar potensi perikanan di sungai Rokan tetap terjaga”, ujarnya.

Siswaja Muljadi, yang lebih akrab disapa Aseng ini menuturkan, bahwa potensi wisata di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih seperti Pulau Tilan bisa dikembangkan, mengingat luas pulaunya yang cukup besar yaitu 425 ha.

“Pulau Tilan tampak dikelilingi sungai-sungai, begitu indah dilihat, cocok sekali dijadikan  eko wisata. Kemudian Pulau Tilan bisa dikembangkan habitat binatang yang tidak buas seperti Rusa,tujuannya untuk menarik minat wisatawan mengunjungi Pulau Tilan yang ada di Rokan Hilir”, Tutur Aseng. [Supriyanto]

         



(Visited 23 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!