1178: Tujuh TP-PKK se Kabupaten Bengkalis Ikuti Lomba Masak

Diterbitkan Tanggal: 23 / 08 / 17

Kategori: | RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Perwakilan dari masing-masing 7 Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis mengikuti lomba masakan menu serba ikan pada kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2017, Rabu (23/08/2017) pagi, bertempat di halaman kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Jalan Pertanian Bengkalis.

Lomba masakan untuk balita dan kudapan/snack bermenu ikan dimulai pada pukul 7.30 Wib. Sementara lomba masak untuk keluarga bermenu ikan dimulai pukul 08.00 Wib dengan durasi waktu selama 1.30 menit.

Dengan mendatangkan juri dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Eliza Suraya, Chef profesional dari Pekanbaru Rudi, ahli Tata Boga Pekanbaru Ibu Eni, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Ibu Nurahmi dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Yesika.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Amril melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Perikanan Muchlizar saat ditemui disela-sela acara berlansung.

Muchlizar mengatakan, penyelenggaraan lomba menu masakan ikan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten Bengkalis, dengan mengusung tema, “menu masakan ikan untuk masyarakat”.

Ditambahkannya lebih lanjut, adapun 3 jenis menu masakan berbahan baku dari ikan yang dilombakan terdiri dari, menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita dan menu ikan untuk kudapan/snack.

“Kita meminta kepada peserta lomba menu masakan ikan untuk dapat memasakkan menu tersebut, berasal dari daerahnya masing-masing, dan kita juga berharap melalui lomba menu serba ikan ini, dapat mendorong lahirnya inovasi baru serta sekaligus mendukung mempromosikan makanan khas daerah Kabupaten Bengkalis,” pinta Muchlizar. [Rls]

         

(Visited 48 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!