1207: Pemerintah Kabupaten dan Pemilik PKS Harus Dengarkan Suara Hati Rakyat

Diterbitkan Tanggal: 25 / 08 / 17

Kategori: | INSPIRATIF, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, MANDAU – Suarat terbuka yang ada di jejaring sosial Facebook saat sekarang sudah menjadi hal yang biasa dan ini menjadikan salah satu alternatif bagi masyarakat atau rakyat untuk bersuara, walaupun tidak ada yang membaca dan mendengarkan terkait keterbukaan ini. Itulah suara hati. Kadang kala masyarakat tidak bisa mengimplementasikan bagaimana terkait hal yang akan disuarakan.  Media sosial, khususnya Facebook menjadi alternatif untuk  menyuarakan.

Pantauan NusantaraExpress.Com, Jum’at (25/08/17), melihat ada beberapa akun facebook yang sering menyuaran isi pemikiran dan ini menjadikan NusantaraExpress.Com mengerucut kepada sebuah akun Sri Hartono.

Sri Hartono, dalam dinding Media Sosialnya menyerukan kepada para Pemimpin Daerah dan Pemilik PKS (Pabrik Kelapa Sawit), Berikut penggalan dari tulisan H. Srihartono sebagai masyarakat Kec. Mandau yang sudah melalui editing, namun tidak mengurangi isi dari pokok tulisan.

“Wahai wakil rakyat yang memegang amanah, suara yang kuberikan padamu..!

Jangan kalian hanya bisa duduk manis termangu memikirkan project imprastuktur yang bisa dibagi bagi…! Pikirkan jugalah suatu ide yang bisa dikembangkan untuk kemajuan Rakyat dan bangsa ini.

Jangan hanya sibuk memikirkan kemakmuran untuk diri sendiri,  pikirkanlah kemajuan yang bisa diciptakan untuk membangun ekonomi kerakyatan yang telah memilih kalian hingga bisa duduk dikursi empuk kepemimpinan kalian saat ini…! Jangan hanya berbangga bangga dengan jabatan, mondar mandir kesana sini dengan plat merah, tanpa suara kami kalian tidak akan terpilih.

Jadikanlah tampuk kekuasaan kalian menjadi rahmat bagi orang banyak, jangan hanya mau menerbitkan PERDA jika ada dapat bagi baginya saja…!

Mana pola pikir cerdas bapak bapak wakil kami yang saat ini memegang jabatan yang bisa memakmurkan rakyat kecil ini. Mana janji nya disaat berkampanye lalu…?

Contoh terkecil dan simple saja, lihatlah disekitar kalian, LISTRIK MAHAL tapi hidupnya seperti PUASA SENIN KAMIS (setiap senin kamis listrik mati)…!

Jika bapak bapak memang hendak memakmurkan rakyatnya, TERBITKANLAH PERDA kepada para PEMILIK PKS (Pabrik Kelapa Sawit) agar menyumbangkan kelebihan watt listriknya yang terbuang dengan percuma untuk penerangan penduduk sekitarnya. Ketahuilah bahwa setiap PKS memiliki kelebihan listriknya ada yang 2 mega, ada yang 3 mega dll, yang selama ini tidak dimanfaatkan dan terbuang dengan percuma, terbitkanlah PERDA yang mengatur para PKS agar mereka menyumbangkannya untuk rakyat kampung sekitar, insya Allah terkurangi beban listrik yang mahal ini.

Saat ini rakyat hanya menjadi korban polusi bau asapnya saja selama bertahun tahun, tanpa ada sumbang sih dari para pemilik PKS.

SATU DESA bisa DITERANGI oleh kelebihan LISTRIK sebuah PKS.

Jika mereka enggan memberikan sumbangan kelebihan listriknya untuk rakyat sekitar,  maka jangan diperpanjang izin usaha mereka.
Para pemimpin daerah memiliki wewenang untuk mengatur itu dengan PERDAnya.

Mari bangun negri ini dengan pemikiran pemikiran positif untuk membangun ekonomi kerakyatan, bukan hanya sebatas pembangunan imprastruktur saja. Apa guna bangunan yang megah, jembatan dan jalan yang megah kalo rakyatnya susah…!

Semoga goresan kata ini bisa membawa manfaat bagai para pemimpin yang baca aamiin ya robbal alamiin.

Suara Hati Rakyat Mu

H.Srihartono# [*red]

Link Facebook : https://www.facebook.com/h.srihartono?fref=ts

         

(Visited 544 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!