Komsos Kreatif Korem 071/Wk

Diterbitkan Tanggal: 31 / 08 / 17

Kategori: | JAWA TENGAH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BANYUMAS – Diadakannya lomba komsos kreatif untuk menjalin terpeliharanya hubungan harmonis antara prajurit TNI AD dengan kalangan seniman dan seniwati, civitas akademika, pelajar serta seluruh komponen masyarakat lainnya, ungkap Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin pada upacara pembukaan komsos kreatif Korem 071/Wk Tahun 2017, Selasa (29/8) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Disampaikan Danrem, sasarannya terwujudnya jalinan kerjasama yang baik antara prajurit dengan seniman dan seniwati, civitas akademika, pelajar dan seluruh komponen masyarakat serta terbentuknya kader perlawanan wilayah di setiap satkowil jajaran Korem 071/Wk sebagaimana yang diamanatkan dalam Pasal 30 UUD 1945.

Komsos kreatif lomba paduan suara, baca puisi dan tari perjuangan tingkat Korem 071/Wk diikuti ratusan pelajar tingkat SLTA/SMK perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wk yang telah berhasil memenangkan lomba komsos kreatif di tingkat Kodim jajaran Korem 071/Wk. Lomba komsos kreatif tingkat Korem 071/Wk ini akan menyaring/menyeleksi peserta lomba komsos kreatif yang nantinya akan mewakili Korem 071/Wk dalam ajang yang sama di tingkat Kodam IV/Dip.

Upacara pembukaan dihadiri para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Forkopimda Banyumas, para Kepala Sekolah beserta guru pembimbing siswa, serta official/pelatih dan para pelajar SLTA/SMK perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan sesuai tema yang diambil dalam komsos kreatif ini yakni bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Diharapkan akan tumbuh rasa kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat sehingga mempunyai kekuatan yang handal untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian sejajar dengan bangsa-bangsa yang lain.

“Lomba komsos kreatif, paduan suara, baca puisi dan tari perjuangan ini dilaksanakan berjenjang baik di tingkat Kodim, Korem maupun Kodam. Pada lomba tingkat Korem 071/Wk ini, pesertanya merupakan para pemenang yang telah berhasil menjadi juara 1 dan 2 di tingkat Kodim jajaran Korem 071/Wk. Dengan demikian, maka bagi para siswa-siswi yang berhasil meraih juara 1 dan 2 dilomba tingkat Korem 071/Wk, akan mewakili Korem 071/Wk di tingkat Kodam IV/Dip yang akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan September 2017 mendatang”, terangnya.

“Berlombalah dengan penuh kreativitas, rasa dan karsa untuk meraih prestasi terbaik sehingga kita mampu memberikan semangat kebangsaan dan motivasi untuk terus berkarya dan berbuat yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya.

         



(Visited 92 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!