1308: Prajurit TNI AD Aceh Selatan Bersihkan Tempat Ibadah Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Diterbitkan Tanggal: 31 / 08 / 17

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Prajurit TNI – AD dari kesatuan Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan dan Kompi senapan – C Yonif 115/Macan Lauser melaksanakan kerja bhakti TNI membersihkan tempat ibadah Masjid Al – Maqramah Desa Lhok Pawoh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (31/08/2017).

Gotong royong pembersihan tempat ibadah yang melibatkan masyarakat setempat merupakan persiapan dalam rangka Shalat Idul Adha yang akan dilaksanakan esok hari (01/08) berdasarkan hasil keputus Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Perlu diketahui, keputusan tersebut setelah dilakukan sidang isbat yang melibatkan sejumlah kalangan dari ormas islam, akademisi dan perwakilan Kementerian Agama memastikan 10 Zulhijjah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari jumat, tanggal 01 September 2017.

Oleh karena itu, Babinsa Desa binaan Lhok Pawoh Serda Tonny maryanto mengajak para pemuda dan masyarakat serta anggota Kompi senapan C Yonif 115/ML untuk bersama – sama membersihkan tempat ibadah yang akan menjadi tempat berkumpulnya ummat muslim Lhok Pawoh dan sekitarnya untuk menunaikan Shalat Idul Adha.

“Pembersihan terbagi beberapa sektor, tempat wudhu, toilet, lantai, mimbar, atap masjid dan bagian luar seperti parit, rumput di pekarangan serta sampai – sampai yang Ada disekeliling masjid,” terang Tonny.

Masyarakat setempat sangat berterimakasih atas kerjasama dan kepedulian TNI mempersiapkan pelaksanaan Shalat Idul Adha agar dapat terlaksana dengan khidmat. [Rls-*red]

         

(Visited 176 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!