Rayakan Idul Adha, Camat Silang Kitang Gelar Lomba Gema Adzan

Diterbitkan Tanggal: 03 / 09 / 17

Kategori: | RELIGI, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, SILANGKITANG – Camat Kecamatan Silang Kitang Saiful Rahman Pulungan,SIP, M.Si, yang baru menjabat sekira setengah bulan ini memberi gebrakan baru bersama masyarakat Silang Kitang.

Dimulai dari peringatan kemerdekaan HUT RI beberapa hari yang lalu, kini peringatan hari raya idul Adha, beliau mengawali kegiatan yang belum pernah digelar oleh camat yang sebelumnya yakni takbir akbar keliling di seputaran Silang Kitang yang dimulai dari SMP Pembangunan dan berakhir di Asrama Polsek Silang Kitang.

Pada peringatan idul adha kali ini camat Silang Kitang bekerja sama dengan seluruh kepala desa, para al ustazd dan seluruh lapisan masyarakat menggelar perlombaan gema adzan 1 putra tuah bumi selatan, untuk tingkat SD, SMP dan SMA.

Tidak disitu saja, perlombaan juga diikuti seluruh kepala desa se kecamatan Silang Kitang, sabtu (2/9/2017).

Adapun perlombaan tersebut diikuti sekira 100 peserta untuk keseluruhannya.yang terdiri dari 56 orang tingkat SD, 26 tingkat SMP dan 18 peserta tingkat SMA.

Camat Silang Kitang Saiful Rahman Pulungan Sip, M.Si dalam arahannya mengharapkan agar kiranya seluruh masyarakat Silang Kitang lebih bersifat religi dan lebih membentengi diri dengan ilmu agama.

“Harapan saya agar kiranya masyarakat bisa bersikap lebih religi, dan lebih bisa membentengi diri dengan ilmu agama, terlebih era globalisasi sekarang ini yang sedang bergejolak masalah narkoba, saya inginkan masyarakat semua lebih agamis agar terhindar dari bahaya narkoba.

Menurut Saiful “Acara seperti ini akan terus kita adakan dan berkesinambungan ke tahun tahun berikutnya, kita juga akan adakan perlombaan MTQ pada desember mendatang”.

Kades Aek goti Akhmad Rozali Siregar, saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung apa yang menjadi tujuan camat Silang Kitang.

“Saya ucapkan terima kasih atas upaya bapak camat Silang Kitang yang telah menggelar acara religi seperti ini, saya berharap agar kiranya acara seperti ini sering sering dilakukan agar terwujudnya moto bumi tua selatan yang religi”.

Akhmad rojali menambahkan “Agar kiranya seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama, bergotong royong dengan aparatur pemerintahan dalam berbagai kegiatan terlebih masalah agama”, ujar Akhmad Rojali.

Dari hasil perlombaan didapatkan pemenang lomba adzan tingkat SD, SMP, SMA di ambil hingga juara harapan ke 3. Bagi para juara berhak mendapatkat trophy dan uang pembinaan.

Berikut juga pemenang lomba adzan antar kades silangkitang yang dimenangkan kades Binangga dua R.M. Murno S.Sos. juara 2 kades Aek Goti A.Rojali Siregar, dan juara 3 kades Rintis Sutrisno. [rahmad]

         



(Visited 28 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!