Semarak Jalan Sehat HUT Ke-56 Korem 071/Wk

Diterbitkan Tanggal: 03 / 09 / 17

Kategori: | JAWA TIMUR, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BANYUMAS – Ribuan orang menyemut memadati Lapangan Upacara Makorem 071/Wk untuk mengikuti jalan sehat bersama antara TNI, Polri, Pemda dan segenap komponen dan elemen masyarakat dalam rangka Peringatan HUT Ke-56 Korem 071/Wk, Minggu (3/9).

Tidak memandang celah, mereka berbaur bersama tanpa memandang perbedaan diantara para peserta jalan sehat lainnya.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menyampaikan bahwa momentum ulang tahun ini kita eratkan ikatan untuk bergandengan bersama, bekerjasama dan guyub demi menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

“Dengan hal ini, kita bisa menjaga keamanan lingkungan dan bersama-sama menjadikan lingkungan yang aman dan tenteram. Sehingga kita bisa bekerja, kita bisa berusaha dan semuanya mendapatkan barokah Allah SWT”, terangnya.

“Kegiatan ini juga sebagai moment penting untuk mengingatkan kita khususnya warga Banyumas dan bangsa Indonesia, bahwa di Banyumas ini terlahir seorang putra terbaik bangsa yakni Panglima Besar Jenderal Besar Soedirman. Beliau telah mengajarkan pada kita tentang persatuan dan kesatuan, mengajarkan kepada kita untuk selalu bersatu, beliau memiliki loyalitas kepada bangsa dan negara Indonesia ini”, ungkapnya.

Beliau, lanjutnya. Selalu mengatakan dalam pesan moralnya bahwa “Janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa, tetapi dalam ikatan sapu akan menyapu segala-galanya”.

Karenanya, dengan semangat persatuan dan pesan moral Panglima Besar Jenderal Besar Soedirman, mari kita sebagai lidi-lidi bangsa ini bersatu menjadi sapu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk siap membangun dan mengisi kemerdekaan ini, menjadikan bangsa kita bangsa yang mempunyai keunggulan dan bangsa pemenang yang nantinya kita bisa mewujudkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Tanpa peran kita semua, hal itu tidak akan terwujud. Mudah-mudahan dengan ridlo Allah SWT, pada kesempatan ulang tahun ke-56 Korem 071/Wk ini diijabah apa yang kita inginkan dan kita diberikan barokah sehingga kita semakin sejahtera dan semakin rukun menjadi bangsa yang unggul, menjadi bangsa pemenang dalam kancah persaingan global saat ini”, jelasnya.

Jalan sehat HUT Ke-56 Korem 071/Wk menempuh jarak 4 Km melalui rute pedesaan di Desa Pajerukan Kec.Kalibagor Kab.Banyumas diawali dengan senam pemanasan seluruh peserta, dan ditandainya pengibaran bendera start oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, Bupati Banyumas Ir.Ahmad Husein dan Buntoro pengusaha retail Rita Pasaraya Purwokerto.

Usai berjalan sehat, peserta disuguhi berbagai hidangan dan hiburan serta hadiah berupa hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Revo, lemari es, sepeda, tv lcd dan puluhan doorprice. [Rls-*red]

         



(Visited 84 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!