Korem 071/Wk Gelar Upacara Bendera Awal Bulan September 2017

Diterbitkan Tanggal: 04 / 09 / 17

Kategori: | JAWA TIMUR, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BANYUMAS – Upacara Bendera bulan September 2017 ini ada satu momentum penting yang harus kita maknai bersama yakni peringatan HUT Ke-56 Korem 071/Wk pada 1 September 2017, terang Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam amanatnya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Awal Bulan September 2017, Senin (4/9) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Dikatakan Danrem 071/Wk, pada ulang tahunnya yang ke-56 Korem 071/Wk, mengangkat tema “Dengan semangat perjuangan Pangsar Jenderal Soedirman, Korem 071/Wk bersama komponen bangsa bertekad untuk menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI”.

“Dengan tema tersebut, diharapkan kepada setiap prajurit dan ASN jajaran Korem 071/Wk di dalam melaksanakan tugas dan pengabdian yang senantiasa berorientasi kepada semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman”, jelasnya.

Disampaikan pula bahwa ada enam karakter Panglima Besar Jenderal Soedirman yang perlu menjadi pedoman prajurit dan ASN jajaran Korem 071/Wk yakni ketaatan dalam menjalankan agama, rela berkorban, gigih dalam setiap usaha, amanah, bertanggung jawab, cerdas dan berjiwa sosial.

“Dengan karakter tersebut, setiap prajurit dan ASN dapat mengaktualisasikan perannya manunggal dengan rakyat”, terangnya.

Karenanya, kepada segenap prajurit dan ASN Korem 071/Wk, kita maknai peringatan ulang tahun Korem 071/Wk yang ke-56 ini dengan melaksanakan pesan moral beliau yakni “Janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa tetapi dalam ikatan sapu akan mampu menyapu segala-galanya”.

“Ibarat kita lidi-lidi bangsa dan lidi-lidi satuan kita, kita harus bersatu, kompak dan solid, menjunjung nilai-nilai jiwa korsa dan kebersamaan demi tetap tegak kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta demi kemajuan satuan kita”, pungkasnya.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih awal bulan September 2017 bertindak selaku Irup Kasrem 071/Wk dan sebagai pelaksana dari Denpom IV/1 Purwokerto, dihadiri para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk. [Rls-*red]

         



(Visited 87 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!