Syukuran HUT Ke-56 Korem 071/Wk, Bersama Rakyat TNI Kuat

Diterbitkan Tanggal: 04 / 09 / 17

Kategori: | JAWA TIMUR, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BANYUMAS – Syukuran HUT Ke-56 Korem 071/Wk berlangsung sederhana namun khidmat dan penuh makna bersama komponen dan elemen masyarakat, Minggu (3/9) di Lapangan Upacara Korem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Acara syukuran bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan jalan sehat HUT Ke-56 Korem 071/Wk, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi disaksikan Forkopimda Banyumas, Kasrem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para pengusaha yang tergabung dalam Hash House Harriers Wijayakusuma Purwokerto, para prajurit Wijayakusuma dan ASN beserta keluarga besar Korem 071/Wk, serta segenap elemen masyarakat Banyumas dan sekitarnya.

Potongan tumpeng diserahkan oleh Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi kepada prajurit Wijayakusuma tertua dan termuda Makorem 071/Wk.

Pada kesempatan tersebut Danrem 071/Wk menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit Wijayakusuma, ASN dan keluarga besar Korem 071/Wk yang telah mendedikasikan pengabdiannya mengabdi pada bangsa dan negara melalui satuan Korem 071/Wk.

“Peringatan hari jadi satuan yang kita banggakan ini pada hakekatnya memiliki makna dan tujuan untuk mempertebal rasa cinta dan kebanggaan kita terhadap satuan ini, serta untuk lebih memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara”, ungkapnya.

“Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap prajurit, ASN dan keluarga besar Korem 071/Wk yang telah mendedikasikan pengabdiannya mengabdi pada bangsa dan negara melalui satuan ini. Dengan harapan, moment ini dapat menjadi acuan kita untuk meningkatkan kinerja satuan yang lebih baik dari yang sudah baik serta dapat berprestasi lagi”, terangnya.

“Lima puluh enam tahun sudah pengabdian Korem 071/Wk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara. Apa yang telah dirintis para pendahulu kita, wajib kita lanjutkan perjuangan para pendahulu kita”, jelasnya.

“Momentum ulang tahun ini sebagai sarana kita untuk mengevaluasi diri baik program dan kegiatan satuan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan kita laksanakan kedepannya”, lanjutnya.

Kegiatan ini, sambungnya. Sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungannya karena hingga saat ini kita diberikan anugerah yang tak terhingga kepada satuan dan segenap prajurit dan ASN Korem 071/Wk untuk menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan baik.

Melalui moment ini, kita jadikan sebagai wahana untuk instrospeksi kita tentang apa yang sudah kita lakukan terhadap satuan ini, untuk mematangkan diri demi kemajuan satuan dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan ASN dalam pelaksanaan tugas mengabdi pada bangsa dan negara.

Disamping itu, moment ini kita jadikan wahana refleksi diri kita dalam rangka meningkatkan kualitas dan perannya sebagai prajurit dan ASN Korem 071/Wk yakni sebagai aparat kewilayahan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Karena bersama rakyat TNI kuat, tanpa rakyat TNI tidak dapat berbuat dan sama halnya rakyat tanpa TNI tidak dapat berbuat untuk kemajuan bangsa dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Berhasil tidaknya satuan ini tidak terlepas dari peran dan tugas segenap prajurit dan ASN Korem 071/Wk. Karenanya, mari kita mantapkan langkah kita untuk memajukan satuan ini dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas serta semangat dalam setiap pelaksanaan tugas”, pungkasnya. [Rls-*red]

         



(Visited 93 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!