1373: Kapolri Dorong Terciptanya Kamtibmas di Labuhanbatu

Diterbitkan Tanggal: 05 / 09 / 17

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, saat menyerahkan kendaraan roda dua secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas.

NUSANTARAEXPRESS, RANTAU PRAPAT – Polri terus berupaya mendorong terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum Se-Indonesia. Hal ini telah direalisasikan hingga ke wilayah hukum Polres Labuhanbatu dengan cara peningkatan sarana transportasi roda dua Bhabinkamtibmas.

“Saat ini, sebanyak 21 unit kendaraan roda dua sudah kita serahkan kepada personil Bhabinkamtibmas, agar dapat dipergunakan sebagai penunjang tugas dilapangan”, Ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang S.H.,S.IK. Selasa (5/9).

Adapun penggunaan armada Patroli khusus tersebut, berupa sepeda motor jenis Kawasaki KLX 150, dan nantinya dapat menempuh jalur sulit yang bisa langsung ‘bersentuhan’ dengan masyarakat.

“Sepeda motor ini khusus digunakan oleh Bhabinkamtibmas, harapan kita agar personil dapat bersosialisasi, mendengarkan keluhan warga secara langsung, serta melakukan pembinaan Kamtibmas kepada masyarakat “, sebut Frido.

Dengan mengaktifkan armada patroli Bhabinkamtibmas ini, Kapolres sangat berharap tingkat keamanan dan kenyamanan di masyarakat semakin meningkat, serta Kamtibmas tetap terjaga dan menghasilkan komitmen ‘Polisi sebagai Sahabat Masyarakat’.

“Ini juga menjadi tujuan utama, kami (Polri) akan terus berupaya melakukan yang terbaik demi terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu”, Komit Frido.

Amatan wartawan, sebanyak 21 sepeda motor roda dua telah diserahkan kepada personil Bhabinkamtibmas. Tampak armada patroli tersebut telah masuk ke lingkungan Kelurahan dan Pedesaan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. [Uban]

         



(Visited 38 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!