1524: Pemkab Bengkalis Siapkan Dana 1,3 Milyar Untuk Bangun Rumah Layak Huni

Diterbitkan Tanggal: 15 / 09 / 17

Kategori: | RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan di tahun 2017 ini, telah menganggarkan lebih kurang 1,3 Milyar untuk 16 unit Rumah Layak Huni (RLH).

Demikian yang disampaikan Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rusmali, bahwa pembangunan RLH tersebut, akan dibangun di Kecamatan Siak Kecil 7 unit, Bantan 4 unit dan Rupat 6 unit, dengan anggaran setiap unit 70 juta.

“Sampai saat ini sedang dilakukan proses tahapan penetapan nama penerima yang ditandatangani oleh pak Bupati, yang sampai saat ini tidak ada kendala, “ujarnya, Jum’at (15/09/17).

Dia jelaskan, Jika penetapan nama sasaran telah ditetapkan. pihaknya akan melakukan sosialisasi ke desa-desa penerima dan menyiapkan Organisasi Masyarakat Setempat (OMS)

“Memang untuk pengerjaan pada tahun ini agak terlambat, karena kita harus menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) terlebih dahulu. Sehingga setelah selesai, baru akan dilakukan penetapan nama penerima dan melakukan sosialisasi ke masyarakat penerima, “tambah Rusmali.

Ditambahkan, meskipun saat ini telah memasuki pertengahan September, pihaknya optimis dalam pembangunan bisa selesai jelang tutup tahun anggaran tahun ini.

“Karena di perkirakan masing-masing desa 1 unit dan bisa diselesaikan dalam 1 bulan, “tutupnya. [bp][*Red]

         



(Visited 269 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!