1599: Pangdam IV/Dip: Berhasil Dan Belum Berhasil Meraih Prestasi Menjadi Perhatian Dan Evaluasi Serta Tolok Ukur Meraih Dipo Unggul Bermental Juara

Diterbitkan Tanggal: 22 / 09 / 17

Kategori: | JAWA TENGAH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BANYUMAS – Demikian penegasan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam amanatnya pada Upacara Bendera 17-an jajaran Kodam IV/Dip yang disampaikan Dandenzibang 1/IV Letkol Czi Darmawan selaku Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17-an, Senin (18/9) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Hal tersebut dikatakan Pangdam bahwa keberhasilan dan belum berhasilnya meraih prestasi menjadi perhatian dan evaluasi serta tolok ukur kita untuk meraih prestasi yang lebih besar dan prestisius pada Tahun 2017.

“Keberhasilan yang telah diraih suatu kebanggaan tersendiri bagi satuan maupun Kodam IV/Dip, keberhasilan tersebut hendaknya menjadi motivasi dan inspirasi para prajurit dan ASN untuk berkarya dan berbuat terbaik demi nama baik satuan”, terangnya.

Disampaikan Pangdam bahwa pada lomba tembak Piala Kasad bulan lalu, kontingen Kodam IV/Dip belum berhasil mempersembahkan medali maupun tropi. Hal tersebut, menjadi perhatian dan evaluasi seluruh prajurit utamanya para Komandan.

“Perlu dipahami oleh para Komandan bahwa pelaksanaan lomba-lomba yang digelar TNI AD menjadi tolok ukur pimpinan untuk mengetahui sejauhmana hasil pembinaan-pembinaan yang dilakukan satuan”, jelasnya.

Dikatakan pula bahwa pada tahun 2017 ini masih akan ada lomba Ton Tangkas periode kedua dan BDM Yong Moodo tingkat TNI AD. Untuk menyiapkan satuan dalam menghadapi lomba pada tingkat TNI AD tersebut, Kodam IV/Dip akan menyelenggarakan lomba Ton Tangkas, Oraum dan BDM Yong Moodo tingkat Kodam IV/Dip.

“Kepada para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam IV/Dip, agar menyiapkan personelnya semaksimal mungkin untuk mengikuti lomba tersebut”, terangnya.

“Kita tidak boleh mengulangi kekalahan pada lomba tembak Piala Kasad kemarin. Kita harus bangkit, berlatih dan berlatih, sesuai Slogan Kodam IV/Dip Dipo Unggul Bermental Juara”, tegasnya.

Karenanya, lanjutnya. Untuk mewujudkan Dipo Unggul Bermental Juara itu, menjadi tanggung jawab setiap prajurit Kodam IV/Dip dengan cara melaksanakan pembinaan jasmani, pembinaan kesehatan dan pembinaan petembak secara perorangan, terprogram dan berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam IV/Dip dalam amanatnya menyampaikan bahwa harapan meraih prestasi yang lebih besar dan prestisius pada tahun 2017 masih terpampang lebar yakni Penilaian Lapangan II Tingkat Pusat Lomba Binter tingkat Kodim Ke-20. Yang diikuti Kodim 0718/Pati untuk kategori Kodim Utama dan Kodim 0717/Purwodadi untuk kategori Kodim Madya.

“Kita berharap kedua Kodim tersebut yang mewakili Kodam IV/Dip mampu meraih prestasi terbaik dan sekaligus mempertahankan prestasi yang sama pada Lomba Binter Tingkat Kodim Ke-19 Tahun 2015. Buktikan bahwa Diponegoro Unggul dan Bermental Juara”, pungkas Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tatang Sulaiman. [Prabowo][*Red]

         

(Visited 252 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!