1672: Baksos Warnai Pembukaan TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs

Diterbitkan Tanggal: 28 / 09 / 17

Kategori: | JAWA TENGAH |

NUSANTARAEXPRESS, BREBES – Program TMMD Reg Ke-100 yang baru beelangsung khususnya TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs, disamping dilaksanakannya upacara pembukaan, juga digelarnya kegiatan bakti sosial berupa sunat massal dan pengobatan gratis.

Bakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis ini bekerjasama dengan dinas dan instansi terkait Brebes diikuti ratusan anak dan warga masyarakat Desa Cikuya dan sekitarnya, Rabu (27/9) berlangsung di Lapangan Desa Cikuya untuk pengobatan gratis dan Balai Desa Cikuya untuk sunat massal.

Dandim 0713/Bbs Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono selaku Dansatgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs mengatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai wahana kepedulian Satgas TMMD Kodum 0713/Bbs membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya. Disamping hal tersebut juga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs yang bertujuan untuk membantu meringankan beban permasalahan yang dihadapi masyarakat serta sebagai wujud partisipasi untuk terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat”, terangnya.

Sementara itu Kades Cikuya, Sekod menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya bakti sosial di desanya.
Dikatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini, atas nama warga masyarakat Desa Cikuya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Satgas TMMD yang telah membantu kesulitan warganya. Semoga dengan bakti sosial ini, bermanfaat bagi warganya untuk selalu berpola hidup sehat dilingkungannya masing-masing.

Ungkapan yang sama disampaikan Khamdi (56) warga Desa Cikuya yang turut berobat gratis menyampaikan rasa terima kasih atas digelarnya pengobatan gratis ini. Dikatakan, dengan kegiatan ini dirinya dan warga masyarakat Desa Cikuya dapat mengetahui kondisi kesehatan yang sebenarnya yang dialaminya, sehingga dengan hal ini dirinya dapat menjaga kesehatan dengan baik. Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kami seluruh warga masyarakat sehingga kami akan selalu menjaga kesehatan lingkungan dalam kehidupan kami.

Demikian pula yang disampaikan Siti (43) salah seorang warga yang anaknya turut disunat mengungkapkan rasa terima kasihnya atas disunatnya anaknya di bakti sosial sunat massal TMMD ini.
Dikatakan bahwa anaknya yang berusia 8 tahun sudah menginginkan untuk disunat, namun karena biaya yang tidak sedikit untuk menyunat anaknya dan biaya lainnya sebagai ungkapan syukur belum ada, keinginan anaknya tertunda-tunda. Alhamdulillah dengan adanya sunat massal dalam TMMD ini, anak saya dapat disunat gratis. [Prabowo][*Red]

         

(Visited 238 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!