Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Pd IV/Dip: “Laksanakan Setiap Kegiatan Atas Dasar Cinta Tugas Dan Cinta Pengabdian Serta Motivasi Luhur”

Diterbitkan Tanggal: 30 / 09 / 17

Kategori: | TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BANYUMAS – Demikian penegasan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny.Evi Julianti Suhardi dalam sambutannya pada Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Clp, Sabtu (30/9) di Aula Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan sikap demikian akan tumbuh suatu ketulusan dan keikhlasan untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan dan kemajuan keluarga maupun organisasi.

“Anggota Persit juga harus peka terhadap masalah sosial yang berkembang, karena sektor ini merupakan pondasi sekaligus titik rawan yang dapat menimbulkan berbagai permasalahan sosial baik dirumah tangga maupun masyarakat”, terangnya.

Karena itu, lanjutnya. Sangatlah tepat apabila Persit dalam kegiatannya lebih menitik beratkan kepada nuansa kepedulian sosial, kerukunan beragama dan pembinaan keluarga kecil bahagia.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip menyampaikan Serah Terima Jabatan Ketua Persit Cabang XVIII Dim 0703/Clp ini merupakan satu rangkaian dengan Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Clp.

“Dengan serah terima jabatan Komandan Kodim 0703/Clp tersebut, maka secara organisasi berganti pula jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Clp”, jelasnya.

“Sejalan dengan tuntutan dan dinamika tugas dewasa ini, maka peranan Persit Kartika Chandra Kirana harus senantiasa dikembangkan kearah kualitasnya. Sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap organisasi”, terangnya.

Karenanya, dalam kaitan tersebut maka setiap anggota Persit hendaknya terpanggil kemauannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan sekaligus berupaya membentengi diri dengan meningkatkan ajaran agama yang dianutnya. Sehingga memiliki kadar keimanan dan ketaqwaan yang kokoh untuk menghadapi perkembangan situasi dan kondisi era globalisasi yang penuh dengan kemajuan dan tantangan, yang terkadang sulit menyikapinya.

“Pahami benar hak dan kewajiban organisasi Persit serta jatidiri kehidupan istri prajurit, agar kita dan keluarga tidak terkontaminasi dan terjebak dampak negatif dari era globalisasi dan kemajuan tehnologi serta informasi yang saat ini terus berkembang”, tegasnya.

Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Clp dari Ny.Ferdial Lubis kepada Ny.Yudi Purwanto, dihadiri Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Daerah IV/Dip beserta pengurus, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip dan Pembina Harian Dharma Pertiwi Cabang Purwokerto Daerah D, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting Balak Aju Kidam IV/Dip.

Ny.Ferdial Lubis selanjut  mendampingi suami, Letkol Inf Ferdial Lubis sebagai Sespri Kasad. Sedangkan penggantinya Ny.Yudi Purwanto  mendampingi suami, Letkol Inf Yudi Purwanto sebelumnya menjabat Dansecata Rindam IV/Dip. [Prabowo][*Red]

         



(Visited 229 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!