1718: HUT TNI ke 72, Kwarcab Pramuka Labuhanbatu bersama Karang Taruna Ransel bagi bagi buku Gratis

Diterbitkan Tanggal: 03 / 10 / 17

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAU PRAPAT – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72, Kwarcab Pramuka Labuhanbatu bersama Karang Taruna Rantau Selatan mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di halaman SDN 117833 Danau Bale C Kelurahan Danau Bale Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu pada selasa (03/10/2017).

Bakti sosial tersebut di adakan sebagai bentuk kepedulian Kwarcab Pramuka dan Karang Taruna terhadap dunia pendidikan.

Adapun rangkaian kegiatan  yang di prakarsai Kwarcab Pramuka Labuhanbatu dan Karang Taruna Rantau Selatan tersebut dengan membagikan buku tulis gratis sebanyak 1810 buah untuk 181 murid, tidak itu saja dalam baksos tersebut Panitia juga memberikan santunan kepada 9 orang anak yatim.

Ka Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar dalam pidatonya mengatakan, “Manusia merupakan mahluk sosial tentu saja tidak terlepas dari interaksi dengan manusia lain,namun dengan adanya tuntutan hidup yang berbeda membuat orang memiliki keberuntungan yang berbeda pula, sehingga jika manusia mengalami kekurangan maka yang lain hendaknya membantu,bentuk bantuan juga bisa berbeda-beda salah satunya dengan sering mengadakan bakti sosial”, demikian diantaranya di sampaikan Hj Siti Awal Siregar.

Didalam jiwa masyarakat hal seperti ini perlu ditanamkan mengenai jiwa tolong menolong yang mesti kita junjung tinggi, dengan menjaga lingkungan serta membantu pada sesama dengan menjaga budaya dan kebersamaan.

“Pada hari ini kita menyambut HUT TNI ke 72, yang di prakarsai oleh Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan bekerjasama dengan Kwarcab Pramuka Labuhanbatu dan jajarannya, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota harus menyadari pentingnya kegiatan sosial ini karena sudah menjadi prinsip bagi kita untuk memajukan daerah yang kita cintai ini”, ujar Hj.Siti Awal Siregar.

Hj Siti Awal Siregar menambahkan, “Hari ini kita dapat mengimplementasikan dengan memberikan buku tulis kepada siswa siswi SDN NO 117833 Danau Bale C semoga bermanfaat bagi anak didik sekalian, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kita semua, semoga kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan dan kembangkan dimasa yang akan datang. Pada kesempatan ini atas nama Kwarcab Pramuka Labuhanbatu dan Karang Taruna Rantau Selatan mengucapkan selamat ulang tahun TNI ke 72 semoga TNI semakin kuat dan jaya”.  Ucap Hj Siti Awal Siregar.

Dilokasi yang sama Ketua Karang Taruna Rantau Selatan Agus Syahputra Rambe kepada awak media nusantaraexpress.com mengatakan,” kegiatan ini kita adakan sebagai salah satu upaya dan bentuk perhatian kita dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu khususnua pendidikan, Kita ingin pendidikan di wilayah kita jauh lebih baik, seperti harapan Bapak Bupati Labuhanbatu Bapak H.Pangonal Harahap,SE,Msi. Saya berharap agar kiranya kegiatan ini menjadi motifasi bagi para murid murid di sekolah ini agar lebih giat belajar supaya kelak berguna bagi nusa dan bangsa”.

Menurut Agus rambe kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72, kedepannya nanti harapan kita kegiatan-kegiatan seperti ini akan kita laksanakan dan mohon doa dan dukungannya agar Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan yang saya pimpin ini dapat bekerjasama dengan organisasi lain dan komponen masyarakat lainnya, ujar Agus Rambe.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0209/ LB Letkol Czi Denden Sumarlin,SE melalui Kasdim Mayor Ertico ch mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia  pelaksana,” sebelumnya saya sampaikan mohon maaf dari Bapak Dandim karena ketidakhadirannya bersama kita di acara sebesar ini, berhubung beliau sedang bertugas keluar kota.

“Ribuan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh elemen yang terlibat di dalamnya, walaupun sebagian orang mengatakan ini acara kecil, namun di mata TNI ini merupakan acara yang sangat besar,karena ini merupakan suatu penghargaan kepada TNI. Saya berharap kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai di sini saja, kedepannya nanti TNI siap membantu kegiatan-kegiatan sosial lainnya”, jar Ertico.

Tampak  hadir pada acara tersebut  Ka Kwarcab Labuhanbatu,Kasdim O209 LB, Camat Rantau Selatan,Ketua Karang Taruna beserta jajaranya, Danramil,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Danau Bale ,Lurah-lurah se Kecamatan Rantau Selatan dan tokoh masyarakat lainnya (rahmad)

         

(Visited 290 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!