1982: Mulai 1 November, Polresta Gelar Operasi Zebra Siak 2017

Diterbitkan Tanggal: 27 / 10 / 17

Kategori: | POLRI, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, PEKANBARU – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru akan melaksanakan Operasi Zebra Siak 2017. Operasi kepolisian ini akan mengedepankan penegakan hukum terkait peraturan lalu lintas dan kamseltibcar (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran) Lalu Lintas.

Operasi Zebra Siak 2017 ini akan dilakukan selama 14 hari dan mulai dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017 nanti.

Jelang pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2017, Polresta Pekanbaru juga telah melakukan berbagai persiapan mulai dari menggelar rapat internal dari satuannya dan juga rapat eksternal dengan mengundang instansi terkait.

Tidak hanya melakukan persiapan rapat koordinasi, Polresta Pekanbaru juga melakukan pelatihan pra Ops Zebra Siak 2017 terhadap personilnya.

Dalam upaya mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra, Polresta Pekanbaru khususnya Satuan Lalu Lintas juga melakukan penyuluhan dan himbauan kepada juru parkir di pusat pusat keramaian seperti di jalan Jendral Sudirman, Kamis (26/10/2017).

Petugas yang turun ke lokasi menghimbau kepada juru parkir agar mengatur parkir kendaraan dengan rapi dan tidak ada parkir yang berlapis sehingga dapat mengganggu kelancaraan arus lalu lintas seperti di depan ramayana dan van hollano jalan Sudirman.

Selain melakukan himbauan, petugas Polantas juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap pengemudi angkutan umum.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, melalui Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser SIK SH mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka cipta kondisi pra ops Zebra Siak 2017.

“Jadi selain penindakan tilang kita juga lakukan kegiatan preemtif seperti himbauan kepada juru parkir dan pengemudi angkutan umum, khususnya di lokasi yang rawan kepadatan arus lalu lintas, kegiatan ini merupakan cipta kondisi jelang ops zebra Siak 2017,” kata Rinaldo.

Operasi Zebra Siak 2017 ini selain menciptakan kamseltibcar lantas juga akan menertibkan pelanggaran lalu lintas dengan sasaran pelanggaran tidak menggunakan Helm, kelengkapan kendaraan, knalpot balap, penggunaan lampu strobo atau rotator dan juga penggunaan Handphone pada saat berkendara.

Dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Siak 2017 ini, diharapkan dapat menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan fatalitas terhadap korban laka lantas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.(MC Riau/yan)

Sumber: mediacenter.riau.go.id

         



(Visited 276 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!