KPUD Labuhanbatu Laksanakan Jalan Sehat Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada 2018 

Diterbitkan Tanggal: 30 / 10 / 17

Kategori: | KPU, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAU PRAPAT – KPUD Labuhanbatu melaksanakan Jalan Sehat Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada Tahun 2018 di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Minggu (29/10) pagi.

Ketua KPUD Labuhanbatu Hj. Ira Wirtati, dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan tertulis Ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman, yang pada intinya mengatakan, bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota secara langsung merupakan perwujudan demokrasi di tingkat lokal.

Ruang kontestasi dan partisipasi politik dibuka seluas-luasnya dengan harapan terpilihnya pemimpin daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas dan integritas, era otonomi daerah membutuhkan pemimpin yang tidak saja memiliki kreativitas dan inovasi dalam membangun daerah tetapi juga mendapat kepercayaan dan dukungan dari rakyatnya.

Disebutkannya, Pemilihan serentak 2018 merupakan pemilihan serentak gelombang ke-3, setelah dimulainya pemilihan serentak pada tahun 2015, terdapat 171 daerah yang akan mengikuti pemilihan serentak 2018, terdiri dari 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten. Karena penyelenggaraan pemilihan serentak 2018 beririsan dengan pemilu serentak 2019, maka tak dapat dipungkiri suhu politik akan lebih hangat dibanding pemilihan serentak pada tahun 2015 dan tahun 2017.

“Karena itu penyelenggaraan pemilu disemua tingkatan harus mengelola setiap tahapan secara profesiaonal dan berintegritas, berikan pelayanan yang adil dan setara kepada semua peserta pemilihan,” jelasnya.

Sementara kegiatan Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 itu tampak dilepas langsung oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap. Dalam rangkaian acara, juga dilakukan pengundian hadiah lucky draw dengan berbagai hadiah menarik. Acara tersebut juga dihadiri komisioner KPUD Labuhanbatu, unsur Forkopinda dan Plt Sekdakab serta Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap. [Uban]

         



(Visited 239 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!