Ops Zebra Toba 2017, Kapolres ‘Bidik’ Sepeda Motor Bodong

Diterbitkan Tanggal: 01 / 11 / 17

Kategori: | POLRI, SUMATERA UTARA, TODAY |

Sematkan: Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, menyematkan tanda digelarnya Ops Zebra Toba 2017 kepada salah seorang personil Polisi Militer.

NUSANTARAEXPRESS, RANTAU PRAPAT – POLRES Labuhanbatu menggelar Operasi Zebra Toba 2017 terhitung sejak tanggal 1 hingga 14 November 2017. Pelaksanaan operasi gabungan ini, merupakan penindakan terhadap pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas.

Hal itu ditegaskan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang S.H., S.IK, Rabu (1/11/2017) di sela-sela pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian “Zebra Toba 2017” di halaman Mapolres setempat, yang diikuti oleh seluruh personil Polri, Satuan Lalulintas, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, serta dinas terkait lainnya.

Lebih fokus, AKBP Frido mengajak semua unsur masyarakat termasuk TNI untuk mendukung Ops Zebra 2017. Bangun kesadaran dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, dengan mematuhi peraturan lalulintas.

“Sampaikan kepada  keluarga kita jangan sampai membeli kendaraan yang tidak jelas, tidak  lengkap surat suratnya, jangan tergiur dengan harga murah, jika masyarakat tidak mau membeli kendaraan yang tidak jelas suratnya maka pencurian kendaraan pasti berkurang”, ucap Kapolres.

Tegas Kapolres lagi, jangan sampai ada kesan polisi mencari cari kesalahan, Jangan sampai Ops Zebra ini menimbulkan gesekan dilapangan, untuk itu sampaikan kepada keluarga untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas dengan bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Disisi lain, Kapolres menerangkan, Ops Zebra Toba 2017 ini di gelar secara serentak oleh Kepolisian Republik Indonesia, dengan sasaran tilang bagi pengendara mobil yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), pengemudi yang tidak membawa surat surat kendaraan bermotor, menggunakan plat nomor tidak sesuai dengan aslinya, simbol pada plat nomor, mobil pribadi yang menggunakan sirine atau rotator, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman, melanggar dan terobos lampu merah, serta melanggar marka jalan.

Selain itu, urai Frido, Operasi ini nantinya diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalulintas yang terjadi diwilayah Labuhanbatu khususnya, serta sangat diperlukan adanya sinergi dalam mensukseskan Ops Zebra Toba 2017 tersebut. [Uban]

         



(Visited 264 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!