Akibat Kesetrum, Akbar Tak Berdaya dan Terbaring Lunglai Menahan Sakit Menahun

Diterbitkan Tanggal: 02 / 11 / 17

Kategori: | BUTUH PERHATIAN, NEWS, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Dalam rumah kontrakan berlantai dan dinding papan, Jalan Kelapapati Darat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau berhadapan Kantor Departemen Agama, terlihat pemandangan kehidupan keluarga perantau dari  Jawa Timur yang sangat sederhana.

Disana bukan hanya bentuk fisik rumah dan kehidupan yang sederhana saja, namun ada seorang pemuda (21) yang tinggal didalamnya, tergeletak tak berdaya yang semula menjadi harapan dan tumpuan keluarga.

Meski didepan rumah kontrakan tersebut, dimanfaatkan oleh kedua orang tuanya dengan berjualan bakso, untuk mendapatkan rezeki yang halal. Meskipun dengan penghasilan yang sangat pas-pasan.

Pemuda yang tergeletak tak berdaya ini adalah Akbar Adi Nugroho, anak pertama dari pasangan Susilo dan Sunarti. Dia terbaring di kasur lusuh sudah berjalan 1 tahu, akibat kesetrum listrik saat bekerja menjadi Petugas Teknisi di DMJ TV Kabel Bengkalis.

Ketika awak media masuk ke dalam sebuah kamar berukuran lebih kurang 3X4 meter itu. Terlihatlah sesosok anak muda (Akbar-red), yang terbaring di atas kasur yang lebarnya kurang lebih setengah meter dan panjang kurang dari dua meter.

Dengan terkejut, Akbar sambil menatap langsung tersenyum dan tetap menyapa “Om, apa kabar”, sapa Akbar kepada awak media sambil menarik selimut kain panjang yang menempel dibagian badannya, Rabu (01/11/17) kemarin.

Saat bertatap muka antara awak media dengan akbar, suasana menjadi hening, karena dari tatapan mata Akbar seakan berkecamuk berbagai perasaan, dari perasaan sedih, berontak, tak terima nasib dan keputus-asaan.

Sedangkan tubuh Akbar semakin hari semakin kering kerontang, seakan hanya tinggal kulit sebagai pembalut tulang. Dan pemuda ini sama sekali tidak bisa mengenakan pakaian. Karena dari bagian pinggang ke bawah banyak menempel perban putih untuk menutupi lukanya dari 1 tahun lalu tidak pernah sembuh.

Bahkan dibagian punggung belakang, mulai dari pinggang, paha, lutut, betis hingga tumit, dipenuhi luka dan darah yang terus mengalir keluar tanpa ada henti-hentinya. Sakit yang dideritanya ketika kecelakaan menjadi karyawan DMJ TV Kabel Bengkalis setahun lalu itu.

Bahkan sembuh di satu titik, muncul lagi di titik yang baru, dan begitu seterusnya darah keluar terus tanpa berhenti, yang begitu parah kondisinya. Namun pemuda ini tetap melempar senyum kepada setiap orang yang datang membesuk.

“Pokoknya dari pinggang sampai ujung kaki, Akbar tidak bisa merasakan apa-apa. Seperti kesemutan, dan jika didudukkan, rasanya sudah diatas awang-awang”, ungkap Akbar sambil memegang selimut untuk menutupi bagian tubuhnya. [bp][*Red]

Bagian Pertama 

Bersambung………………

         



(Visited 257 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!