Bacaan Pembelaan Sidang Lanjutan Peristiwa Berdarah di Rupat Utara

Diterbitkan Tanggal: 02 / 11 / 17

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, NEWS, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana disertai mutilasi di Kecamatan Rupat Utara oleh tiga orang terdakwa terhadap Bayu Santoso (27), kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, Rabu (01/11/17).

Kali ini adalah sidang dengan agenda pembelaan atau pledoi yang diajukan oleh Penasehat Hukum (PH) Windrayanto, SH, Farizal, S.H., Helmi Syafrizal, S.H. dan Eka Putra Sasmija, S.H., M.H. Untuk ketiga terdakwa Herianto, Andrean alias Gondrong dan Ali Akbar.

Sidang ini dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim DR. Sutarno, S.H., M.H., dengan didampingi dua hakim anggota, yakni Wimmi D. Simarmata, S.H. dan Aulia Fhatma Widhola, S.H. Sedangkan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkalis, Andy Sunartejo.

Dalam pembelaan (Pledoi), yang dibacakan oleh PH ketiga terdakwa ini, didepan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, PH meminta untuk menghukum kepada kliennya dengan hukuman ringan dan seadil-adilnya.

Demikian yang disampaikan Ketua Tim PH Windrayanto, S.H. ketiga terdakwa kepada sejumlah wartawan petang kemaren. Dan agenda sidang selanjutnya, menyampaikan tanggapan dari JPU akan kembali digelar pekan depan, hari Rabu (08/01/17).

Sebelumnya, agenda sidang tuntutan oleh JPU, bahwa ketiga terdakwa dituntut hukuman kurungan penjara badan selama 18 tahun potong masa tahanan.

Karena, ketiga tersangka terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pembunuhan berencana menghabisi nyawa orang lain sesuai dengan Pasal 340 Jo 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana. [bp][*Red]

         



(Visited 244 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!