Luka Akbar, Terjadi Pembocoran Pada Pembuluh Darah

Diterbitkan Tanggal: 02 / 11 / 17

Kategori: | BUTUH PERHATIAN, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Setahun lebih sudah berlalu, penderitaan mantan karyawan DMJ TV Kabel Bengkalis, Akbar Adi Nugroho (21) belum juga kunjung hilang. Bahkan kondisinya kini semakin memburuk, Rabu (01/11/17)

Pemuda buah dari pasangan Susilo-Sunarti ini, terlihat sekujur organ tubuh dari pinggang ke bawah yang terkena sengatan listrik (kesetrum-red) tahun lalu, kini sudah tidak berfungsi lagi (lumpuh-red).

Dari pengobatan medis hingga pengobatan alternatif telah dilalui oleh keluarga perantau dari Jawa timur ini. Namun kesembuhan tidak juga kunjung datang. Dengan berjalannya waktu,kondisi Akbar semakin memprihatinkan.

Yang semula tubuh pemuda ini gagah dan berisi, namun kini hanya tinggal kulit pembalut tulang, yang tanpa bisa berdiri. Setahun lebih dia hanya bisa ditemani oleh penderitaan yang tidak kunjung berhenti.

Saat kondisi tekanan darah rendah (drob), keluarganya dengan cepat melarikan ke RSUD Bengkalis yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Begitulah upaya kedua orang tua Akbar, yang hanya mampu dilakukan, dengan segala keterbatasan ekonomi yang mereka hadapi sepanjang hari.

Menurut Akbar, dari pihak DMJ Bengkalis ada membantu untuk melakukan pengobatan dari serita yang dialaminya. Tetapi namanya hanya sebatas membantu, maka tidak ada ukuran sesuai yang diharapkan.

Akbar akui, dalam pembaringannya ini, selalu ditemani oleh Ayah dan Ibunya, yang selalu setia membersihkan semua luka setiap keluar darah, dan mengganti perban diatas luka.

Kedua orang tua ini secara bergantian merawat. Dan juga bergantian berjualan bakso untuk menyambung hidup dalam keluarga yang sederhana ini. Dan juga untuk membiayai sekolah adiknya.

“Ya Allah, apa dosa Akbar, sehingga penderitaan ini seakan tak sanggup lagi Akbar tanggung, “bisikan Akbar lirih sambil mengusap air mata sambil menatap kosong pada wajah ayahnya tadi malam.

“Yang penting kita terus berusaha nak, Akbar harus semangat untuk sembuh. Bapak dan Ibu akan terus berusaha agar Akbar bisa sembuh, “ujar ayah Akbar (Susilo-red).

Ibu Akbar (Sunarti-red), terlihat terus berlinangan air mata berada disamping kiri Akbar, mendengar rintihan anaknya yang mengalami penderitaan kesakitan tak kunjung sembuh-sembuh.

Kondisi Akbar, tadi malam memang usai dilarikan ke RSUD Bengkalis, karena disekitar lututnya pecah sehingga mengeluarkan darah. Sesuai keterangan Dokter, darah menumpuk disekitar lututnya. Lantaran sebagian pembuluh darah di areal lutut tersumbat.

Sehingga pembuluh darah di bagian lutut pecah. kini Akbar terpaksa harus menjalani operasi. Sedangkan keluarga harus menyiapkan 13 kantong darah golongan AB Plus. [bp][*Red]

Bagian 2

Bersambung……..

         



(Visited 262 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!