2147: Jumat Bersih, Pelda Sabarudin Pimpin Gotong Royong Pembersihan Mesjid 

Diterbitkan Tanggal: 10 / 11 / 17

Kategori: | ACEH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN – Dalam rangka mengisi kegiatan harian, Koramil 09/Trumon yang dipimpin Pelda Sabarudin melaksanakan gotong royong pembersihan tempat ibadah berupa mesjid Baitul Haram di Desa Ie Jernih, Kecamatan Trumon Tengah, Jumat (10/11/2017).

Gotong royong ini dilaksanakan bertepatan dengan Jumat bersih sekaligus peringatan Hari Pahlawan 10 November. Sebagai bentuk sumbangsih yang dilakukan oleh anggota Koramil Trumon bersama sejumlah masyarakat.

Pelda Sabarudin selaku yang tertua mewakili 5 orang Babinsa yang ikut serta Jumat bersih bersama warga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah suatu bentuk bakti untuk masyarakat, agama dan negara.

“Kita bantu masyarakat, kita bantu juga a gama dalam membangun mesjid sebagai tempat ibadah, berarti hari ini kita sudah berbakti kepada negara,” terang Pelda Sabarudin yang tahun depan akan memasuki masa persiapan pensiun.

Ia juga menambahkan, Pentingnya kita lakukan kegiatan gotong royong, bekerja bersama dalam menjaga Desa, membangun desa dan membentuk kekompakan serta kebersamaan.

“Kita tanamkan kembali azaz gotong royong dalam membangun desa, supaya masyarakat kembali terbentuk jiwa kebersamaan, kekompakan dan rasa solidaritas tinggi,” ucapnya.

Tampak masyarakat bersama TNI dari Koramil 09 Trumon saling bahu membahu mengangkat tumpukan tanah timbun yang ada dihalaman mesjid dan pekarangan kantor Desa Ie Jernih.

“Kami bisa merasakan seperti ini hanya dengan TNI, kami semangat kalau bekerja dengan mereka, entah kenapa,” kata ketua pemuda Usman.

Usman menyebutkan, TNI dari Koramil 09 Trumon mengontrol setiap desa, mereka bertanya kepada Keuchik atau warga pekerjaan apa yang bisa diperbuat.

“Pak Sabarudin yang mengajak kami semua, dia dari malam sudah bertanya apa yang bisa dibantu untuk masyarakat, makanya kami juga semangat kerja untuk kebersihan kampung,” tutup ketua pemuda. [Hatta]

         



(Visited 230 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!