KPUD Rokan Hilir Lantik 627 Orang PPK dan PPS Rohil

Diterbitkan Tanggal: 12 / 11 / 17

Kategori: | KPU, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau secara resmi melantik sedikitnya 627 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan  Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kabupaten Rokan Hilir, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018 akan datang.

Pelantikan  PPK dan PPS tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Rokan Hilir (Rohil) Agus Salim SP dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Batu Enam Bagansiapiapi, Sabtu (11/11/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Turut hadir Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Sekda Rohil Drs Surya Arfan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, Ketua KPUD Provinsi Riau DR H Nurhamin S.Pt MH, Anggota DPRD Rohil Imam Suroso, Krismanto, Ketua KPUD Rohil Agus Salim SP beserta anggota KPUD Rohil lainnya, Ketua Panwaslu Syahruri, Komisioner KPUD Kasmir Dahlan, Kapolres Rohil, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua KPUD Rohil Agus Salim SP dalam sambutanya mengatakan, Pelantikan PPK dan PPS secara serentak hanya dilakukan di Kabupaten Rokan Hilir se Provinsi Riau.

Kemudian dikatakan  Agus Salim, pada bulan Januari 2018 yang akan datang  akan dibentuk kembali PPK dan PPS dalam rangka pemilihan Legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 yang akan datang.

Ketua KPUD Rohil menambahkan, kendati teramat berat, namun tugas itu  harus tetap dijalankan, karena itu adalah tugas negara yang harus dijalankan, ujar Ketua KPU Rohil Agus Salim SP sembari mengucapkan sebuah  pantun yang intinya PPK dan PPS  agar selalu menjaga amanah.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Riau DR H Nurhamin S.Pt MH menyebutkan yang pada intinya Riau saat ini mencari pemimpin yang bijak dan santun.

Kepada seluruh PPK dan PPS, Nurhamin juga meminta agar tetap menjaga sikap agar tidak menimbulkan tanggapan negatif dari berbagai pihak serta meningkatkan partisipasi publik dan pendekatan hukum sebagai konsep penopang negara.

Dikesempatan itu, Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya  mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dirinya memberikan apresiasi kepada pihak KPUD atas pelantikan PPK dan PPS Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018.

“Pelantikan PPK dan PPS secara serentak ini baru terjadi di Kabupaten Rokan Hilir. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada petugas PPK dan PPS yang baru dilantik, diharapkan setelah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik,” pinta Bupati Suyatno.

Suyatno juga berharap agar PPK dan PPS melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya arena ini menyangkut pemilihan kepala Daerah di Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau pada Tahun 2018, dan akan dilanjutkan dengan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden Tahun 2019 yang akan datang.

Selain itu H Suyatno mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar menjaga negeri ini, karena menurut Bupati keamanan negeri ini bukan saja hanya berada di pundak Kapolres, namun keamanan negeri Rohil merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. “Semoga bapak ibu yang baru dilantik  selamat kembali ketempat masing-masing,”kata Bupati.

Adapun jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS)  se -Kabupaten Rokan Hilir yang dilantik, yakni PPK sebanyak 75 orang, PPS sebanyak 552 orang, total 627 orang terdiri dari 184 Kelurahan/Kepenghuluan dari 15 Kecamatan se -Kabupaten Rokan Hilir. [Agung]

         



(Visited 246 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!