Panwas Duga, 18 Calon PPS Bengkalis Terlibat Parpol, KPUD Bilang 465 PPS Yang Dilantik Bersih

Diterbitkan Tanggal: 13 / 11 / 17

Kategori: | KPU, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BENGKALIS – Pasca Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis melantik secara serentak 465 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 155 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bengkalis. Sabtu (11/11/17) kemarin.

Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar memastikan, PPS yang telah dilantik tersebut, dudah diklaim tidak terlibat dengan kepengurusan partai politik.

“Kita sudah lakukan seleksi bahkan terkait temuan dari Panwaslu juga sudah dilakukan klarifikasi dari wawancara langsung dengan calon PPS beberapa waktu lalu, “jelasnya, Minggu (12/11/17) siang pada wartawan.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Bengkalis Mukhlasin pada wartawan menyampaikan, pihaknya telah temukan 18 nama calon anggota PPS, yang diduga terlibat Partai Politik (Parpol).

“Atas temuan tersebut, kita sudah menyurati ke KPUD untuk segera ditindaklanjuti, “pintanya, Kamis (09/11/17) kemarin

Dia sampaikan, terhadap 18 nama yang diduga terlibat Parpol tersebut, diakuinya belum memastikan yang bersangkutan benar-benar terlibat pengurus Parpol.

“Namun berdasarkan telaah, kita ttemukan adanya kesamaan nama antara calon anggota PPS dengan nama-nama pengurus Parpol, dan mengetahui pastinya tentu hanya KPUD, sehingga atas temuan tersebut, kita layangkan surat ke kesana, “ujar Muhklasin.

Terkait hal ini, pihak Panwaslu menghimbau kepada masyarakat agar bisa bersama-sama dalam melakukan pengawasan Pemilu maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau, akan bisa berjalan dengan damai dan bersih. [bp][*Red]

         



(Visited 238 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!