2217: 15 jt / Pintu Bantuan dari Kemensos untuk Musibah  Desa Simbur Naik

Diterbitkan Tanggal: 16 / 11 / 17

Kategori: | BERITA DESA, BUTUH PERHATIAN, JAMBI, MUSIBAH, TODAY |

Peltu Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanjabtim Ernawati, M.Kes

NUSANTARAEXPRESS, MUARA SABAK – Pasca terjadinya bencana kebakaran di Desa Simbur Naik Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjabtim Provinsi Jambi Rabu (15/11) dinihari sekira pukul 02.30 Wib yang menghanguskan rumah penduduk sebanyak 76 Pintu menjadi bagian duka yang sangat mendalam bagi para korban.

Desa Simbur Naik Dinihari Jadi Lautan Api, Ini sebabnya ,,,

Akibat peristiwa ini 77 KK atau 265 Jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal, untuk sementara para korban ditampung di rumah rumah  penduduk sekitar dan sebagian memilih tinggal ditenda evakuasi, jelas Peltu Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanjabtim Ernawati, M.Kes saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis (16/11).

Menyikapi kondisi ini pihaknya (Ernawati – Red) bertindak reaktif  melakukan komunikasi

dan lobi intensif dengan Kementerian Sosial, bagaimana upaya membantu mengurangi beban kerugian penderitian para korban. Melalui komunikasi aktif ini,  “Pihak Kementerian bersedia membantu korban sebesar 15 jt per pintu”, tandas Ernawati.

“Saat yang ini telah mempersiapkan proposal pengajuan agar bantuan dari Kementerian secepatnya disalurkan”, ucapnya lagi menambahkan.

“Intinya dari Kementerian telah disetujui sebesar 15 jt / pintu, bantuan ini tentunya agar para korban dapat membangun rumahnya kembali, ulang Ernawati menyakinkan.

“Hanya waktu penyaluran dana terhadap korban belum dapat dipastikan kapan waktunya, yang jelas akan kita upayakan secepatnya”, sebut Ernawati. [Jdk/Red]

         

(Visited 265 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!