Jalin Keharmonisan dan Kebersamaan, Persit KCK dan Dharma Pertiwi Olah Raga Bersama

Diterbitkan Tanggal: 25 / 11 / 17

Kategori: | JAWA TENGAH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BANYUMAS – Kegiatan olah raga bersama ini dilaksanakan sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan serta komunikasi dalam rangka menjalin keharmonisan dan kebersamaan antar anggota baik Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Dip maupun anggota Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini yang tergabung dalam Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, terang Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny.Evi Julianti Suhardi yang juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D pada Olah Raga Bersama menjalin keharmonisan, Jumat (24/11) di Makodim 0701/Bms.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, anggota baik Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Koorcab Rem 071 dan Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, dapat saling mengenal satu sama lain sehingga timbul keakraban dan kekompakan dalam diri masing-masing anggota”, ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa olah raga bersama ini, merupakan salah satu bentuk dan upaya kita untuk mempererat hubungan silaturahmi dan komunikasi anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi khususnya Koorcab Rem 071 dan Koorcab Purwokerto.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar kita berolahraga semata, namun juga untuk memantapkan silaturahmi dan komunikasi itu sendiri, agar hal tersebut dapat berjalan secara berkesinambungan kedepannya. Sehingga dengan hal demikian, akan menjadikan suatu hubungan komunikasi yang harmonis bagi anggota”, terangnya.

“Dharma Pertiwi daerah merupakan organisasi isteri prajurit TNI dari tiga matra, yang berperan tidak hanya sebagai pendamping suami dan ibu bagi putra putrinya. Namun juga berperan aktif dalam kegiatan sosial untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungannya maupun terhadap sesamanya”, jelasnya.

Olah raga bersama Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip dengan Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, diawali dengan dilaksanakannya kegiatan senam aerobik bersama yang diikuti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip yang juga Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D Ny. Evi Julianti Suhardi, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta pengurus dan anggota, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta pengurus, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting Titipan Balak Aju Kodam IV/Dip, Ketua dan Wakil Ketua Jalasenastri Lanal Cilacap beserta pengurus, Ketua dan Wakil Ketua Pia Ardya Garini Lanud Jenderal Soedirman Purbalingga beserta pengurus.

Seusai dilaksanakan kegiatan olah raga bersama sebam aerobik, kegiatan dilanjutkan dengan permainan berupa permainan bola pingpong gelinding bertatakan kertas secara estafet, permainan kecepatan dan ketangkasan gelang karet dengan menggunakan strup minuman digigit yang kemudian di letakkan dibotol minuman secara berantai, permainan kecepatan dan ketangkasan menggiring bola plastik dengan terong sebagai alat pemukul yang diikat tali plastik dipinggul.

Disamping permainan kecepatan dan ketangkasan, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan keterampilan baik tanaman hidroponik, membuat es krim bahan organik sayuran dan membuat sabun cuci. Kegiatan tersebut sebagai wahana mengembangkan daya inovasi dan kreatifitas para anggota. [Prabowo]

         



(Visited 12 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!