2365: Diknas Tanjabtim, Melalui Aplikasi Mandirikan Sekolah Dalam Pengelolaan Dana BOS

Diterbitkan Tanggal: 01 / 12 / 17

Kategori: | JAMBI, PENDIDIKAN, TODAY |


NUSANTARAEXPRESS, MUARA SABAK – Pemerintah Kabupaten Tanjabtim Provinsi Jambi melalui Diknas Pendidikan Tanjabtim  senantiasa berkomitmen meningkatkan tata kelola penggunaan dana BOS  yang transparan, akuntabel dan efesiensi.

“Kemajuan tehnologi berbasis aplikasi merupakan tuntutan yang harus dipenuhi”, sebut Kadis Pendidikan Tanjabtim Feri Marjoni M.Pd melalui Sekretaris Mamiati S.Pd yang turut didampingi Kasubag Perencanaan Abd Rahim, SE.MM disela kegiatan Bintek (Bimbingan Teknis) aplikasi berlangsung, Kamis (30/11).

“Kegiatan yang dilaksanakan selama delapan hari diaula Diknas Komplek Perkantoran Bukit Benderang ini diikuti operator dari masing-masing sekolah SD/SMP dalam lingkup Pendidikan Tanjabtim, denghan jumlah global 250 operator”, terang Kasubag.

“Bimtek aplikasi dengan menghadirkan nara sumber Rajawali Telematika Jakarta,  tujuan yang Kita harapkan tepat sasaran, yaitu untuk memudahkan sekolah dalam menyusun dan mengelola laporan keungan Sekolah”, ujar Rahim.

Lebih lanjut, “Sekolah berbasis aplikasi bertujuan mencerdaskan sekolah dalam penyusunan format laporan keuangan yang ada dalam petunjuk BOS dan salah satu akhir aplikasi ini adalah Format K 7 yang selanjutnya digunakan untuk diisikan dilaporan penggunaan dana BOS secara ON LINE dan aplikasi disertai dengan pedoman penggunaan sehingga setiap sekolah dapat lebih mandiri, terang Abd Rahim secara koperatif. [Jdk/Red]

         

(Visited 247 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!