2364: Pemkab Rohil Lakukan Sosialisasi Untuk Percepat Penertiban Administrasi Kependudukan

Diterbitkan Tanggal: 01 / 12 / 17

Kategori: | RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ROHIL – Dalam rangka penertiban Administrasi Kependudukan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menggelar Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pelayanan Administrasi Kependudukan Tahun 2017.

Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pelayanan Administrasi Kependudukan Tahun 2017 itu dilaksanakan oleh Pemkab Rohil ditiga Kecamatan, yakni Kecamatan Bangko Pusako, Kecamatan Rimbo Melintang dan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Acara di pusatkan  di Aula Kantor Kantor Camat Bangko Pusako, Kamis-( 30/11/2017 yang dihadiri oleh wakil bupati Rohil, Drs.H.Jamiludin, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir  serta dihadiri oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau, Camat Bangko Pusako, Sekretaris Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Camat Rimba Melintang serta para Lurah dan Datuk Penghulu ditiga kecamatan tersebut.

Dikesempatan itu, Kepala Disdukcapil Rohil, Basyarudin. S.Sos. Msi dalam laporannya menyampaikan bahwa terjadinya kendala perekaman E-KTP pada beberapa waktu belakangan ini, itu dikarenakan adanya ketersendatan pendistribusian blanko E-KTP. Hal itu tidak hanya terjadi di Rohil, juga dialami oleh seluruh Kabupaten/Kota atau secara nasional, “ kata Basyarudin.

Basyarudin juga menambahkan, bahwa penduduk Kabupaten Rokan Hilir saat ini berjumlah 631.000 jiwa lebih, dan wajib memiliki E-KTP sebanyak 422.000 jiwa lebih, sampai dengan saat ini Disdukcapil Rokan Hilir telah melakukan perekaman itu sudah mencapai 87 %,” jelasnya.

Dalam pengarahannya, Wakil Bupati Rokan hilir Drs. H.Jamiludin mengucapkan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir yang telah bekerja extra dalam menyukseskan program nasional dibidang adminitrasi kependudukan dengan menggunakan strategi jemput bola dalam melakukan perekaman E-KTP kekantong-kantong penduduk yang masih banyak belum mendapatkan kesempatan dalam perekaman E-KTP ini.

“Meskipun keuangan Rokan Hilir saat ini berada pada kondisi yang kurang mengembirakan namun terkait dengan pelayanan urusan kemasyarakatan, diantaranya E-KTP dan Administrasi Kependudukan lainnya tidak boleh terkendala dan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Untuk memastikan itu makanya saya hadir ditengah-tengah bapak dan ibu sekalian, pungkasnya.

Pada kesempatan sosialisasi perekaman E-KTP dan Administrasi Kependudukan tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir didampingi Staf  Disdukcapil Provinsi Riau dan Kadisdukcapil Rokan Hilir juga menyerahkan sejumlah Blanko E-KTP untuk masing-masing Camat, yaitu Camat Rimba Melintang, Camat Bangko Pusako dan Camat Tanah Putih Tanjung Melawan.

(Humas Pemdakab Rohil)

         



(Visited 229 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!