2437: Bumihanguskan Narkoba, Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Tangkapi Bandar Shabu

Diterbitkan Tanggal: 08 / 12 / 17

Kategori: | NARKOBA, SUMATERA UTARA, TODAY |

Amankan: Satreskoba Polres Labuhanbatu saat mengamankan dua tersangka narkoba

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT –  Setelah Berhasil putus jaringan narkoba antar Provinsi dengan mengamankan tersangka pembawa Narkotika sebanyak 10 Kg Ganja siap edar pada Rabu (6/12/2017) kemarin, kembali Satreskoba Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Kasat AKP Jamakita Purba S.H., M.H. melakukan penyisiran diwilayah Labuhanbatu Utara.

Hasilnya, sebanyak dua tersangka yakni Edi Harianto (34) warga Jalan Pasar Baru, Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir, dan Poniadi (25) warga Kampung Solat Pematang, Desa Kuala Bangka kecamatan Kualuh Hilir, Labura, berhasil diamankan dengan barang bukti berupa Shabu seberat 9,70 Gram.

“Ya, kedua tersangka ditangkap di Dusun Tanjung Gulama Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir, Labura, persisnya pada Jum’at (8/12/2017) sekira pukul 00.30 Wib dini hari” Kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang S.H., S.I.K.

Informasi yang dihimpun, Kedua tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat, dimana, adanya peredaran gelap narkoba di Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir, Labura. Atas informasi tersebut, Team yang dipimpin Langsung Kasat Narkoba AKP Jamakita Purba S.H., M.H. serta merta melakukan pengumpulan bahan keterangan.

Setelah informasi dianggap akurat, tepatnya pada Kamis (7/12/2017) Pukul 15.30 Wib, team bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan, hingga akhirnya Pukul 00.10 wib Jumat dini hari, didapati 2 orang laki-laki yang dicurigai dan sedang melakukan transaksi. Langsung saja, Team melakukan penangkapan terhadap keduanya.

Akan tetapi, kedua pelaku sempat melarikan diri hingga terjadi adegan kejar-kejaran, dan akhirnya petugas berhasil meringkus tersangka Poniadi tidak jauh dari TKP, sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur dari sergapan petugas.

Tak ingin kehilangan buruannya, Team menyisir lokasi dan kembali mendapati tersangka Edi Harianto sedang bersembunyi di dalam parit bersama sebanyak 2 bungkus plastik tembus pandang yang diduga berisi Narkotika jenis Sabu. kemudian di TKP semula juga ditemukan 1 paket kecil Sabu dan timbangan elektrik serta alat hisap Sabu.

Adapun total barang bukti yang diamankan berupa, 3 bungkus plastik klip transparan (2 ukuran sedang dan 1 ukuran kecil) yang berisi Sabu dengan berat brutto 9,70 Gram, 1 buah bong terbuat dari botol lasegar, 2 unit HP, 1 unit Timbangan Elektrik, 2 buah mancis, serta puluhan plastik klip kosong.

“Kedua tersangka dan seluruh barang bukti sudah kita amankan di komando,   saat ini sedang dalam proses pemeriksaan tindaklanjut. Atas hasil ungkap ini, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat berkat laporan yang diberikan”, tutup Kapolres. [Uban]

         



(Visited 382 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!