2445: Danrem 071/Wk Sambut Irlog Itjen Kemhan RI

Diterbitkan Tanggal: 09 / 12 / 17

Kategori: | JAWA TENGAH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, PURWOKERTO – Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada Kamis (7/12) di Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No. 1 Sokaraja Banyumas, menyambut kedatangan Irlog Itjen Kemhan RI Laksma TNI Haesi Afianto, S.E. beserta anggota Irlog Itjen Kemhan RI yakni Auditor Madya Bidang Logistik Kolonel Ckm Felli W. S.H., M.H., dan Kolonel Czi Rahmat. T.

Dengan didampingi Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk dan para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk dan Ka Balak Rem 071/Wk, Danrem menyambut kedatangan Irlog Itjen Kemhan RI.

Irlog Itjen Kemhan RI kunjungannya ke Makorem 071/Wk dalam rangka silaturahmi bersama dengan para prajurit Wijayakusuma sebelum melanjutkan kegiatannya dalam rangka Wasrik di Rumkit TK-III 04.06.01 Wjayakusuma Purwokerto.

Dalam ramah tamahnya, Irlog Itjen Kemhan RI menyampaikan tugas pokok Inspektorat Logistik Itjen Kemhan RI adalah unsur pelaksana Itjen Kemhan RI yang mempunyai tugas melaksanakan audit pengelolaan pertahanan.

Dalam pelaksanaannya, Irlog menyelenggarakan penyiapan kebijakan, rencana dan program pengawasan dibidang pengelolaan logistik pertahanan. Pelaksanaan audit bidang logistik meliputi pergudangan, pendistribusian, pembekalan, pemeliharaan, penggunaan, penghapusan, pengawasan dan pengusutan atas pengaduan masyarakat. Melaksanakan pengkajian dan analisa serta bimbingan teknis dibidang tugas inspektorat, menyusun evaluasi dan laporan pelaksanaan hasil pengawasan.

Pada kesempatan yang sama, menyampaikan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik)  disatuan adalah guna untuk mengetahui ada tidaknya penyimpangan dalam penggunaan anggaran yang tidak sesuai dengan program kerja, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan secara berdaya guna dan berhasil guna serta untuk mewujudkan laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Tidak ada pilihan lain, harus dilaksanakan optimalisasi pengawasan baik pengawasan melekat maupun pengawasan fungsional secara baik dan benar, untuk mewujudkan laporan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  tersebut”, jelasnya. [Prabowo]

         

(Visited 230 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!