2485: Kejari Rohil Tahan Eks Penghulu RB, Diduga Korupsi Silpa ADK dan ADD 2015-2016

Diterbitkan Tanggal: 13 / 12 / 17

Kategori: | BERITA DESA, HUKUM & KRIMINAL, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, ROHIL – Diduga Korupsi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) ADK dan ADD 2015-2016, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir menahan eks Penghulu Bagan Manunggal RB, Kecamatan Bagansenembah, Kabupaten Rohil sebagai tersangka, Selasa (12/12/17).

Penahanan ini, langsung dipimpin oleh Kajari Rohil Bima Suprayoga, S.H., didampingi Kasi intel, Odit Mogonondo, S.H., Kasi Pidum, Sobrani Binjar, S.H., Kasi Pidsus, Arifin Muktar, S.H., Kasi Datun, Anreas Tarigan, S.H.

“Pada hari ini, kita melakukan penahanan terhadap tersangka RB, yang kita diduga telah melakukan tindak pidana korupsi Silpa ADK dan ADD 2015-2016”, terang Kajari di Kantornya jalan Batu Enam.

Kajari menyebut, penetapan dan penahanan terhadap tersangka SB ini, pihaknya sudah menemui dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka dan masuk tahapan penyidikan.

“Proses penyeledikan sudah berjalan cukup lama, sehingga semua alat bukti telah kita Kantongi dan kita dalami, dan yang bersangkutan telah memenuhi syarat secara hukum untuk ditetapkan sebagai tersangka”, jelasnya lagi.

Mengenai kerugian keuangan Negara, menurut Kajari sesuai hasil dari penghitungan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat Rohil.

“Jadi bukan kami yang menghitung, bukan kami yang menentukan jumlah kerugiannya, semua kerugian itu dari inspektorat”, bebernya.

RB ini, diduga telah melanggar Pasal 2 jo pasal 3 jo pasal 18 uu no 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dan ditambah uu no 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, diancam dengan hukuman 20 tahun penjara. [Agung]

         

(Visited 258 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!