2550: Meriahkan Hari Juang Kartika, Masyarakat Dihibur Panggung Prajurit

Diterbitkan Tanggal: 18 / 12 / 17

Kategori: | KALIMANTAN TENGAH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, PURWOKERTO – Untuk menambah meriahnya suasana memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017 Tingkat Kodam IV/Dip yang dilaksanakan terpusat di Alun-alun Purwokerto, Kodam IV/Dip hibur masyarakat melalui panggung prajurit.

Panggung prajurit dilaksanakan seusai dilaksanakan upacara parade Hari Juang Kartika Tingkat Kodam IV/Dip dan bersamaan dengan kegiatan karnaval dan konvoi, santap 100 gerobak angkringan dan 72 tumpeng.

Panggung prajurit yang digelar ini, dilaksanakan tidak hanya diperuntukkan bagi para prajurit TNI AD saja, namun segenap komponen dan elemen masyarakat lainnya dapat menikmati dan menyaksikannya secara langsung dengan bersama-sama berdendang dan berjoget bersama.

Panggung prajurit yang digelar ini, juga sebagai sarana dan wahana memupuk dan memperkokoh sinergitas antara segenap komponen bangsa dan elemen masyarakat yang ada diwilayah Banyumas dan sekitarnya.

Sebagai bentuk sinergitas, panggung prajurit ini dalam pemandu kegiatan atau mc nya, dibawakan oleh seorang Perwira Polri dan seorang Perwira Kowad. Selain didukung para artis lokal, para penikmat hiburan ini dapat menyumbang lagu sesuai yang diinginkan.

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., pada kesempatan terpisah menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih seluruh prajurit Kodam IV/Dip kepada seluruh masyarakat Banyumas atas kerjasama dan dukungannya kepada TNI AD khususnya Kodam IV/Dip dan Korem 071/Wk. Sehingga, bisa seperti ini yang guyub dan rukun bersama. “Inilah Banyumas, inilah Purwokerto, yang selalu menjaga keguyuban dan kerukunan bersama. Apa yang terjadi hari ini, menjadi barometer sinergitas, soliditas, kebersamaan, keguyuban dan kerukunan segenap komponen bangsa dan elemen masyarakat yang ada diwilayah khususnya wilayah Kodam IV/Dip”, terangnya.

18/12/17, 04.55 – A. Dydy Prabowo: PEDULI RAKYATNYA, TNI AD GELAR BAKTI SOSIAL.

TNI AD melalui Kodam IV/Dip dan Korem 071/Wk dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017, gelar bakti sosial sebagai bentuk TNI AD peduli rakyatnya.

Gelar bakti sosial dilaksanakan bersamaan kegiatan puncak Hari Juang Kartika Tahun 2017 Tingkat Kodam IV/Dip yang dilaksanakan terpusat di Purwokerto, Jumat (15/12).

Bakti sosial itu sendiri meliputi pengobatan gratis, donor darah, sunatan massal dan operasi katarak. Selain itu, pemberian ratusan paket sembako bagi para veteran pejuang kemerdekaan RI dan kepada masyarakat tidak mampu.

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., menyampaikan bakti sosial ini dalam rangka menyemarakkan Hari Juang Kartika Tahun 2017 Tingkat Kodam IV/Dip yang pelaksanaannya terpusat diwilayah Banyumas di Purwokerto. Selain untuk menyemarakkan, juga sebagai bentuk TNI AD khususnya Kodam IV/Dip dan Korem 071/Wk peduli kepada para veteran dan masyarakat tidak mampu diwilayah Banyumas.

“TNI AD khususnya Kodam IV/Dip dan Korem 071/Wk peduli kepada para veteran pejuang kemerdekaan, sebagai wujud kita menghormati dan menghargai jasa para veteran RI yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Begitu pula kepada masyarakat tidak mampu, sebagai ungkapan terima kasih kita kepada masyarakat yang telah bekerjasama dan mendukung kita dalam melaksanakan tugas mengawal keutuhan dan kedaulatan NKRI “, ungkapnya.

Dikatakan pula, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017 Tingkat Kodam IV/Dip di Purwokerto ini, sebagai wujud ungkapan terima kasih TNI AD dalam hal ini Kodam IV/Dip dan Korem 071/Wk kepada masyarakatnya yang telah bersama-sama membangun kebersamaan, keguyuban dan kerukunan dengan seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat yang ada diwilayah, sebagai tonggak kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karena manunggal bersama rakyat, TNI AD kuat. Inti dari kemanunggalan TNI-rakyat adalah persatuan dan kesatuan, demi tetap tegak kokohnya keutuhan dan kedaulatan NKRI”, lanjutnya. [Prabowo]

         

(Visited 241 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!