2551: Ribuan Warga Masyarakat Banyumas Tumpah Ruah Di Alun-Alun Purwokerto

Diterbitkan Tanggal: 18 / 12 / 17

Kategori: | KALIMANTAN TENGAH, TNI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, BANYUMAS – Ribuan warga masyarakat, tumpah ruah di Alun-alun Purwokerto Kab.Banyumas, Jumat (15/12).

Mereka tidak hanya hadir untuk mengikuti jalannya upacara parade dalam rangka Hari TNI AD atau Hari Juang Kartika Tahun 2017 Tingkat Kodam IV/Dip yang terpusat di Purwokerto ini, namun juga dalam berbagai rangkaian kegiatan seusai pelaksanaan upacara parade.

Berbagai rangkaian kegiatan semarakkan puncak peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017 Tingkat Kodam IV/Dip ini, dengan ditampilkannya drama kolosal dari gabungan prajurit TNI dan Polri Kodim 0702/Pbg dan Polres Purbalingga serta komponen dan elemen masyarakat, demonstrasi bela diri militer Yong Moodo dari prajurit-prajurit terlatih Kodam IV/Dip, karnaval dan konvoi kendaraan TNI atau Alutsista TNI mengelilingi jalanan protokol Purwokerto, serta dimanjanya warga masyarakat dengan disajikannya berbagai santapan berupa 100 gerobak angkringan dari berbagai jenis makanan dan minuman dan santap bersama dengan disajikannya 72 tumpeng dari satuan jajaran Kodam IV/Dip. Selain itu, masyarakat juga disuguhkan hiburan berupa panggung prajurit.

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud manunggalnya TNI, TNI AD dengan rakyat.

“Apa yang kita lakukan ini, guna kita untuk mendekatkan diri kepada rakyat. Karena bersama rakyat, TNI AD kuat”, terangnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Purwokerto Banyumas yang selama telah menjalin kerjasama, hubungan, dan dukungan yang luar biasa kepada Kodam IV/Dip khususnya kepada Korem 071/Wk dan jajaran. Sebagai ucapan terima kasih itulah, Kodam IV/Dip memberikan yang terbaik, membawa pasukan-pasukan terbaik, memberikan sajian-sajian terbaik dalam demonstrasi kepada masyarakat Banyumas khususnya di Purwokerto ini”, ungkapnya.

“Kegiatan ini, guyub, rukun dan kemanunggalan yang terjadi antara masyarakat Banyumas kepada TNI yang ada diwilayah ini. Semua terlihat dan tergambarkan dalam peristiwa hari ini dan dalam rangkaian kegiatan-kegiatan sebelumnya”, terangnya.

Pangdam juga mengapresiasikan apabila kegiatan seperti ini dilaksanakan diseluruh wilayah tanah air, seluruh masalah yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia akan sirna dan tidak ada, karena guyub dan rukunnya seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakatnya.

“Bersama rakyat, TNI AD kuat. Kita implementasikan itu dalam semua rangkaian kegiatan bersama bermakna kemanunggalan TNI dengan rakyat”, terangnya.

Sementara itu, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein mengungkapkan kegiatan ini sebagai manifestasi perwujudan menyatunya TNI dengan rakyat, makan bersama rakyat, menghibur rakyat.

Bupati juga mengapresiasikan ungkapan terima kasihnya dan rasa bangganya kepada TNI terutama kepada Pangdam IV/Dip beserta jajaran. “TNI top dech”, ungkapnya.

Sementara itu, Tina warga Sidabowa Kec. Patikraja Kab. Banyumas yabg bersama kedua anaknya baru turun dari naik panser AMX mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya telah dapat naik menumpang kendaraan perang TNI AD, “Terima kasih bapak TNI, saya dan anak-anak dapat naik kendaraan perang TNI AD, saya merasa bangga dengan hak ini karena ini pengalaman saya beserta anak-anak dapat langsung naik panser TNI. Semoga kedepannya, TNI lebih manunggal lagi bersama rakyat”, terangnya.

Begitupula dengan Pak Latif yang baru saja turun dari panser AMX bersama kedua anaknya, ia ungkapkan kebanggaan tersendiri dapat turut serta naik panser TNI bersama prajurit TNI AD dan warga lainnya. “Semoga TNI AD semakin kuat dan jaya untuk mengawal Indonesia”, terangnya. [Prabowo]

         

(Visited 270 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!