2581: Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Perwujudan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif

Diterbitkan Tanggal: 20 / 12 / 17

Kategori: | POLRI, RELIGI, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT  – Peningkatan iman dan taqwa merupakan langkah yang baik dalam kehidupan sehari-hari, dan juga mesti dapat diterapkan kepada aparat kepolisian. Hal ini sebagai perwujudan SDM Polri yang unggul dan kompetitif.

Demikian makna tema pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang digelar oleh Keluarga Besar Polres Labuhanbatu di mesjid Bhayangkara Al iman Mapolres setempat. Rabu (20/12/2017).

Dalam kesempatannya, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Tris Lesmana Zeviansyah SIK,SH,MH menyampaikan, pelaksanaan Maulid ini dapat bermanfaat bagi seluruh personil Polres yang beragama Islam, untuk dapat memaknai dan dijadikan sebagai pedoman peningkatan keimanan kepada Allah SWT.

Wakapolres Kompol Tris Lesmana Zeviansyah S.I.K., S.H., M.H. saat memberikan santunan kepada fakir miskin pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Bhayangkara Al-Iman Mapolree setempat.

“Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang sudah sering dilaksanakan setiap tahunnya, dan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan acara ini dengan baik, semoga bermanfaat bagi kita semua”, ujar Tris.

Selanjutnya, Ustadz H. Rendy Fitrayana, Lc, M.Hi, dalam ceramah singkatnya mengatakan, bahwa Allah SWT akan turunkan ketenangan bagi orang yang mengikuti majelis taklim, Nikmat Allah tidak akan pernah putus, sejak kita mulai tidur sampai kita tidur kembali, makanya kita tidak bisa menghitung-hitung nikmat yang telah kita terima.

“Kita memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, untuk lebih mengenal tentang Rasulullah, bagaimana kita akan menjalankan sunnahnya sedangkan kita tidak mengenal beliau?”, sebut Ustadz lulusan Mesir ini.

Lebih dalam, Ustad Rendy menerangkan tentang 4 sifat Nabi Muhammad SAW yang harus dijadikan contoh ummat Muslim dalam kehidupan sehari-hari, yakni sifat Sidik, amanah, tabliq, dan fathonah.

Kegiatan religius tersebut diwarnai dengan pembacaan ayat suci Al qur’an oleh Qori Anshori dan saritilawah oleh Bripda Dinda Hardiyanti Nasution, serta pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim dari Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Tris L. Zeviansyah, S.I.K, S.H., M.H.

Tampak hadir, Kabag Sumda Kompol Zulkarnaen Pane, sejumlah pejabat teras Polres Labuhanbatu dan personil kepolisian dari seluruh fungsi, serta ratusan masyarakat setempat. [Uban]

         



(Visited 267 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!