Desa Remau Bako Tuo Siapkan Lahan Untuk Transmigrasi

Diterbitkan Tanggal: 21 / 12 / 17

Kategori: | BERITA DESA, JAMBI, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, MUARA SABAK – Guna percepatan pembangunan Desa Remau Bako Tuo Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjabtim Provinsi Jambi pihak Desa mengeluarkan kebijakan dengan mempersiapkan lahan garapan seluas 500 ha dengan transmigrasi sejumlah 250 kk, dengan asumsi 125 KK dari penduduk lokal dan selebihnya lagi dari luar Provinsi Jambi, kata Kades Remau Bako Tuo, Ambok Tuo kepada Jambiexpress, Kamis (21/12) disela mengikuti Peringatan  Hari Ibu di Gedung DPRD Tanjabtim Komplek Perkantoran Bukit Benderang.

“Penambahan penduduk melalui program ini dengan target  kawasan Desa Bako Tuo akan dapat tergarap dengan baik sebagaimana potensi wilayah pertanian dapat dikembangkan dengan penanaman kelapa lokal maupun tanaman budidaya lainnya, dengan luas 2 ha /KK nya, mereka nantinya sudah terbantu dan hidup layak”, terang Kades.

“Disebutkan,penduduk Desa Remau Bako Tuo sekarang terdiri dari 214 KK yang sebelumnya tahun 2010 hanya 78 KK, artinya dari tahun ketahun terjadi penambahan penduduk, sebut Kades yang telah menjabat 2 periode dan mengaku optimis jika program ini terealisasi maka percepatan pembangunan Desa akan tercapai”, pungkasnya.

“Proses administrasi sampai sejauh ini masih tahap persiapan, dan Kita berharap pihak instansi terkait proaktif untuk mendukung program ini, karena rencana yang dimaksud merupakan langkah kemajuan untuk Desa Remau Bako Tuo”, tandas Kades menjelaskan. [Jdk/*Red]

         



(Visited 249 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!