H. Pangonal Harahap SE, M.Si Melantik 13 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Diterbitkan Tanggal: 22 / 12 / 17

Kategori: | SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – Bapak Ibu yang dilantik sebagai pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau menjadi pimpinan di satuan kerja masing-masing sudah memahami kinerjanya masing masing, sehingga tidak lagi perlu belajar, tetapi bekerja dan saya selaku Bupati tidak mau interpensi dalam pelaksanaan ini.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Jum’at (22/12) pagi ketika mengambil sumpah jabatan dan melantik 13 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati setempat.

Saya selaku Bupati tidak mau interpensi dalam pelaksanaan ini, bapak ibu yg menjadi pimpinan di satuan kerja bapak ibu sendiri sudah memahami sehingga tidak perlu belajar lagi. Pelantikan pimpinan tinggi pratama ini di laksanakan berdasarkan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, asesment dan direkomendasikan beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama untuk di seleksi, terang Pangonal Harahap.

Hasil rekomendasi ini sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Jadi perlu saya garis bawahi ” kepada pejabat Pimpinan tinggi pratama yang sudah mengikuti asesment jabatan yg saat ini di emban merupakan hasil dari penilainan kompetensi dan potensi yg dimiliki.

Perlu saya sampaikan kepada rekan2 pers bahwa seleksi pelantikan ini adalah transparan dan terbuka kita lakukan sesuai prosedur dan yang saya lihat memang yang menang pada asesment ini adalah orang-orang yang sudah menjabat, bahkan ada yang sudah 2 tahun menjabat di salah satu dinas sebagai Plt (Pelaksana tugas) sehingga sudah memahami kinerja di dinas tersebut, jelas Pangonal Harahap.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu ini mengingatkan, sebagai Kepala Satuan Kerja dan Kepala Satuan Unit Kerja saudara memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan kepegawaian yang ada di bawahnya, disamping itu saya minta agar saudara mengedepankan prilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, jadikanlah kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja di lingkungan satuan kerja perangkat daerah masing-masing”, sebut Pangonal Harahap.

13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpah dan jabatannya tersebut terdiri dari Nasrullah, SH, M.AP sebagai Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakab Labuhanbatu, Amru, SE sebagai Asisten Administrasi Umum Kabupaten Labuhanbatu, Drs. Ikramsyah Putra Nasution, MM sebagai Staf Ahli Bidang Administrasi, Drs. Zainuddin Siregar sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, Drs. H Muhammad Ridwan Rambay, M.Si sebagai Kepala Bappeda Labuhanbatu, Indra Sila, S.Sos sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Labuhanbatu.

Selanjutnya, H Muhammad Ihsan Harahap, ST sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu, Tinur Bulan, SKM, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Sofyan Effendy Harahap, SP sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu, Tuahta Ramajaya Saragih, AP, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu, Agussalim Ritonga, SP sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu, H. Kamal Ilham, SKM sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu dan dr Syafril Rahmadi M Harahap, SpB sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Labuhanbatu.

Dalam acara pelantikan tersebut tampak di Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, S.H., MM, Kepala Kementerian Agama Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, para Kepala OPD serta Ketua DWP Labuhanbatu dan sejumlah awak media. [rahmad]

         



(Visited 280 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!