Tim Opsnal  Polsek Aek Natas – Pamingke Tangkap 2 Pencuri Emas di Labura

Diterbitkan Tanggal: 26 / 12 / 17

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS , RANTAUPRAPAT  – Tim Opsnal Polsek  Aek Natas (Pamingke)   Tangkap Tersangka Riska Pencuri Emas dan mengamankan seorang laki-laki yang mengaku Mahdan Munte secara kebetulan terjadi pencurian emas. Pelaku tersebut berada didekat Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah di intrograsi ternyata Pelaku mengaku mengambil emas dalam mobil di SPBU sekitar  2 minggu yang lalu, Minggu (24/12/2017).

Kronologis kejadian pencurian pada hari Kamis tanggal 30  Nopember 2017 sekitar pukul 05.00 Wib,  Siahaan bersama istri dan temannya istrirahat di SPBU Mangga Mangga Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu utara (LABURA), ketika itu istrinya terbangun dan tersadar mengatakan pada suaminya Siahaan, tasnya hilang  yang berisi  perhiasan dan uang kontan sebesar Rp. 15.000.000,-

Dengan kejadian pencurian tersebut Korban melaporkan tindakan pencurian ke Polsek Aek Natas, Korban Siahaan menceritakan kronologis kejadian pencurian tas yang berisi Perhiasan dan Uang yang di alami korban saat istirahat di SPBU Manga Mangga Desa Terang Bulan, laporan diterima Polsek Aek Natas.

Dari hasil Laporan (lP): 276/XI/2017/LB-A.Natas, tanggal 30 Nopember 2017 Atas Nama (a/n) Pelapor Saudara Siahaan, Anggota RESKRIM melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari hasil Lidik Anggota RESKRIM  Tersangka (TSK) dengan ciri-ciri Pelaku badan sedang, kulit sawo matang, tinggi badan 165 cm Laki-Laki (LK) dan berjenggot. Sesuai informasi dari Masyarakat bahwa yang sering ke SPBU pada dini hari (Subuh) adalah  benama Mahdan Usia 33 Tahun Pekerjaan Wira Swasta Alamat Dusun Kongsi 6 Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labura.

Anggota Polsek Aek Natas mencari keberadaan Mahdan Munte di Dusun Kongsi 6 Desa Terang Bulan tidak menemukan Mahdan di Rumahnya, Anggota Poksek Aek Natas terus mencari keberadaan Mahdan Munte.

Pada hari minggu tanggal 24 Desember 2017 sekitar pukul 23 30 wib Tim Opsnal Polsek Aek Natas menangkap pencuri Emas Tersangka (TSK) Riska, dari tangan tersangka Tim Opsnal Polsek Aek Natas mengamankan barang bukti 1 (satu) cincin berlian, 1 (satu)  unit yamaha zupiter mx tanpa plat warna hitam.

Ditempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian Emas tersebut Tim Opsnal Poksek Aek Natas juga mengamankan Seorang laki-laki yang mengaku Mahdan Munte, setelah diintrograsi Petugas, ternyata Pelaku mengaku mengambil tas didalam mobil dilokasi SPBU. Laporan Kejadian(LK) 2 minggu yang lalu. Kemudian Tim Opsnal Polsek Aek Natas membawa Pelaku ke Polsek Aek Natas dan Pelaku mengakui perbuatanya telah mengambil tas.

Dari pangkuan korban, Pelaku masih diproses untuk pengembangan. [Uban] 

         



(Visited 460 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!