2783: Polres Kampar dan Polsek Perhentian Raja Ringkus Bandar Shabu

Diterbitkan Tanggal: 09 / 01 / 18

Kategori: | NARKOBA, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, PERHENTIAN RAJA – Berkat koordinasi yang baik antara Satres Narkoba Polres Kampar dengan Polsek Perhentian Raja, seorang bandar shabu-shabu berhasil diringkus di Jalan Raya Pekanbaru – Taluk Kuantan depan Mapolsek Perhentian Raja pada Senin malam (8/1/2018) sekira pukul 21.30 wib.

Tersangka kasus narkoba yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AK alias AL (LK 38) warga Dusun I Domo Kec. Kampar Kiri Kab. Kampar.

Bersama pelaku juga diamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 paket narkotika jenis shabu seberat 12,7 gram, 2 buah HP, 1 unit mobil Daihatsu Ayla serta beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Senin sore (8/1/2018) ketika didapat informasi bahwa tersangka AK yang sudah menjadi target SatRes Narkoba Polres Kampar ini akan menjemput narkotika jenis shabu-shabu ke Pekanbaru untuk diedarkannya di wilayah Kec. Kampar Kiri.

Sekira pukul 19.00 Wib, Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH menghubungi Kapolsek Perhentian Raja Iptu Asmardi dan menginformasikan bahwa akan ada mobil pribadi jenis Ayla Nopol BM-1072-ZG warna abu-abu akan melintas di jalan Raya depan Polsek Perhentian Raja yang diduga membawa Narkoba jenis Shabu-shabu.

Sekira pukul 20.00 wib, Kasat Narkoba bersama Kaur Bin Ops Sat Narkoba Ipda Aulia Rahman tiba di Polsek Perhentian Raja dan langsung berkordinasi dengan Kapolsek untuk penyergapan bandar shabu-shabu ini.

Selanjutnya Kapolsek Perhentian Raja mengumpulkan 15 Personil Polsek untuk bergabung membackup anggota Satres Narkoba Polres Kampar untuk penyergapan TO Polres Kampar ini, sebelumnya anggota ini diarahkan Kapolsek tentang teknis penghadangan bandar narkoba ini.

Sekira pukul 21.00 wib, mobil yang menjadi target Kepolisian ini melintas dengan kecepatan tinggi dan dilakukan penghadangan dengan cara melintangkan mobil lain ditengah jalan.

Saat mobil pelaku ini berhenti langsung dilakukan penyergapan terhadap tersangka dilanjutkan penggeledahan badan serta mobilnya, petugas menemukan barang bukti narkoba di dalam kotak rokok Sampoerna Hijau sebanyak 1 kantong plastik besar.

Kemudian disaksikan Kepala Desa Pantai Raja, tersangka AK beserta narkoba yang ditemukan ini dibawa ke Polres Kampar untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid, S.H. saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan bandar shabu-shabu ini, saat ini tersangka telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Iptu Asdi juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolsek Perhentian Raja dan jajarannya, berkat koordinasi yang baik ini kita berhasil meringkus bandar narkoba ini, jelasnya. [Denni]

         

(Visited 285 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!