3 Pelaku Pencurian 7 unit Laptop Madrasah Al-Islam Rumbio Diringkus Polsek Kampar 

Diterbitkan Tanggal: 10 / 01 / 18

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, RIAU, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, KAMPAR – Unit Reskrim Polsek Kampar menangkap 3 kawanan pelaku pencurian laptop milik Madradah Al islam Rumbio yang terjadi pada tanggal 3 Oktober 2017 lalu.

Para pelaku pencurian yang diamankan Polsek Kampar ini adalah TM (LK 19), warga Desa pulau payung Kec. Rumbio Jaya, DK (LK 17), warga Desa Pulau Jambu Kec. Kampar dan AG (LK 15), warga Desa Pulau Jambu Kec.  Kampar.

Peristiwa pencurian ini diketahui terjadi pada Selasa (3/10/2017) sekira pukul 08.00 Wib, saat itu pelapor sdr. Duski Samad mendapat informasi dari Yusrianti sebagai pengajar di Madrasah Al islam Rumbio bahwa ruang labor bahasa telah dimasuki maling dan setelah dicek ternyata 7 unit laptop merk Dell milik madrasah telah hilang.

Kemudian pelapor juga datang mengecek ke lokasi dan ternyata memang benar telah terjadi pencurian di Madrasah Al islam Rumbio ini, atas kejadian tersebut sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 54 juta dan melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kampar.

Atas laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Kampar kemudian melakukan penyelidikan dan pada hari Senin (8/1/2018) terendus bahwa salahsatu pelakunya adalah TM (LK 19) warga Desa Pulau Payung Kec. Rumbio Jaya.

Pada hari itu juga unit Reskrim Polsek Kampar dipimpin Ipda Supriadi berhasil mengamankan tersangka TM, dan darinya didapat barang bukti sebuah laptop merk Dell yang dicuri dari Madradah Al islam Rumbio.

Tidak sampai disitu, petugas kemudian melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya yang ikut melakukan pencurian ini, selanjutnya pada Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 11.00 wib kembali diamankan 2 orang pelaku yaitu DK dan AG beserta 1 unit laptop yang ditemukan di rumah tersangka DK.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Kapolsek Kampar AKP Ridwanto didampingi Kanit Reskrim Ipda Supriadi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan 3 pelaku pencurian ini, ketiganya telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelas Ipda Supriadi. [Denni]

         



(Visited 250 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!