AKBP Frido Siap Turunkan Personil ke Perwiritan Sosialisasikan Meningkatkan Peran Serta Masyarakat Menanggulangi Bahaya Narkoba

Diterbitkan Tanggal: 10 / 01 / 18

Kategori: | POLRI, SUMATERA UTARA, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS, RANTAUPRAPAT – Sebagai upaya meningkatkan peranserta masyarakat menanggulangi penyalahgunaan narkoba  yang saat ini sudah dalam kondisi mengkhawatirkan, pihak polres labuhan batu siap turun ke perwiritan / pengajian baik pria maupun wanita, untuk melakukan pencerahan dampak nya bahaya pengguna narkoba.

Pernyataan ini disampaikan langsung  AKBP Frido Situmorang SIK, SH, selaku kapolres Labuhan batu dalam sebuah pertemuan singkat, dengan sejumlah wartawan di ruang kerja AKBP frido  Selsa (9/12/2018).

Menurut Frido, berbagai elemen masyarakat perlu dilibatkan, dalam upaya melakukan pencegahan bahaya narkoba.

Karena penyalah gunaan narkoba, kondisinya saat ini sudah cukup memprihatinkan.

Di contohkannya, di Kabupaten Labuhanbatu saja, yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, tidak saja masyarakat biasa. Tetapi ada juga sampai ke tokoh masyarakat dan putra/putri  tokoh masyarakat.

AKBP frido mengatakan kepada wartawan ada anak seorang tokoh yang disegani dan panutan masyarakat menjadi koban penyalah gunaan sampai pada tingkat ketergantungan narkoba. Tetapi syukurnya, si tokoh masyarakat tersebut tidak keberatan anaknya direhabilitasi. Dan saat ini, anaknya itu sudah pulih dari ketergantungan narkoba.

Untuk itulah lanjutnya, aparat kepolisian siap mendatangi kelompok-kelompok masyarakat, seperti perwiritan / pengajian untuk memberikan pencerahan terhadap bahaya nya narkoba.

“Kelompok;kelompok masyarakat seperti perwiritan / pengajian, baik itu kalangan ibu-ibu maupun bapak-bapak, sangat berperan mencegah penyalah gunaan bahaya narkoba. Karena setiap anggota perwiritan ,/ pengajian, pasti mempunyai putera dan puteri dirumahnya masing-masing”.

Jadi kepada kelompok-kelompok masyarakat, khususnya perwiritan / pengajian yang berkeinginan mendapat pencerahan, terkait bahaya narkoba, dapat berhubungan dengan Polres Labuhanbatu. [Uban]

         



(Visited 277 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!