2800: Gemala Bersama Satwar Pemkab Labuhanbatu Beri Penghargaan Guru Tertua Di Labuhanbatu

Diterbitkan Tanggal: 11 / 01 / 18

Kategori: | SUMATERA SELATAN, TODAY |

NUSANTARAEXPRESS,LABUHANBATU –  Gerakan Masyarakat Labuhanbatu Bersama Satuan Wartawan Pemkab (SATWAR) Labuhanbatu mengunjungi MDTA AL-Wasliyah Teluk Sentosa – Ajamua Kec. Panai Hulu Kab. Labuhanbatu dalam rangka memberikan penghargaan kepada Bunda Nahyen guru tertua di Labuhanbatu yang Pensiun di Usia 75 Tahun. Hal ini dilakukan Gemala sebagai wujud penghargaan kepada Guru yang menghabiskan waktunya untuk mencerdaskan masyarakat di daerah Pantai Rabu (10/1/2018).

Bunda Nahyen yang lahir pada tahun 1942 tersebut mengabdikan dirinya di dunia pendidikan sejak tahun 1964 dan menyatakan diri pensiun di tahun 2018. Sepertinya hal inilah yang membuat sekelompok pemuda yang tergabung dalam Gemala dan Satwar Pemkab Labuhanbatu berinisiatif menyambangi yayasan tempat bunda Nahyen selama ini mencurahkan ilmunya kepada anak didiknya.

Amin Wahyudi Harahap, Ketua Gemala dalam sambutannya di acara Perpisahan bersama Bunda Nahyen menyampaikan, “Saya kenal dengan madrasah ini melalui media sosial, saya selalu berkomunikasi dengan Kepala Sekolah dan apa apa kekurangan sekolah ini saya bantu, dan teman teman media juga meliput pemberitaan sekolah ini sampai anak Bunda Nahyen yang di Kalimantan mengetahui Bundanya masih terus mengajar di MDTA Teluk Sentosa ini”.

Amin Wahyudi menambahkan, “Walau Bunda Nahyen sudah berumur, Bunda ini memiliki jiwa didik yang tinggi, Bunda Nahyen ahli nahu dan shorof. Bunda memiliki anak 5, semua berpendidikan diluar kota. Suami Bunda bernama (Alm.) Nurdin Sir”.

“Bunda Nahyen Pensiun di Usia 75 Tahun ” 53 Tahun Mengabdi Sebagai Guru MDTA, Setengah abad lamanya ia mengabdikan dirinya sebagai guru di MDTA Al-washliyah Teluk Sentosa – Ajamua Kec. Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Bunda Nahyen kelahiran tahun 1942 (75 tahun), dan mulai mengajar pada tanggal 4 Maret 1964”.

Sebagai rasa penghargaan yang teramat luar biasa atas jasa Bunda Nahyen sebagai guru, saya Amin Wahyudi Harahap beserta Ketua Satwar Pemkab Efendi Harahap dan jajarannya yang selalu meliput kegiatan Pemkab Labuhanbatu memberikan Penghargaan Kepada Bunda, semoga Bunda selalu di berikan Kesehatan, Ilmu yang bunda berikan kepada anak anak didik bunda nantinya menjadi bekal bunda nantinya Amin.

Diakhir acara, Ketua Gemala dan ketua Satwar dan rombongan mengupah-upah Bunda Nahyen memberikan bingkisan kepada Bunda dan membagi-bagikan buku dan pulpen kepada seluruh murid di MDTA AL-Wasliyah Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu. [Rahmad]

         

(Visited 271 times, 1 visits today)
Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!